HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Wakil Rakyat Aceh Tamiang Fasilitasi Keluarga Miskin Tanjung Mancang

Lentera 24 .com | ACEH TAMIANG -- Sejak tahun 2017 lalu, pasangan suami istri Paimin (67) dan Murni (70) warga Dusun Sepakat Kampung Tanjung...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Sejak tahun 2017 lalu, pasangan suami istri Paimin (67) dan Murni (70) warga Dusun Sepakat Kampung Tanjung Mancang Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, tidak dapat melakukan aktifitas apapun, ironisnya tempat tinggal (rumah) mereka sangat kumuh dan tidak layak huni.

"Keadaan seperti ini sudah lebih tiga tahun kami alami seperti ini Pak, saya tidak bisa berkerja, dan istri saya juga sakit," papar Paimin saat dikunjungi oleh Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon berserta Ketua Komisi I, Muhammad Irwan, SP dan Wakil Ketua Komisi I, Mualizar Zikri, Selasa, (5/1/21) lalu.

Diceritakan Paimin kondisi ini bermula saat dirinya mengalami kecelakaan tabrak lari tiga tahun lalu, kenang Paimin, akibatnya dia mengalami patah tulang kaki.
Keadaan ini diperparah karena penyakit Diabetes yang di alaminya, sehinga upaya penyembuhan terhadap patah tulang tersebut mengalami kendala.

" Untuk makan sehari hari dia bersama istrinya mengharap belaskasihan dari bantuan warga sekitar, kalau obat - obatan, Bidan Desa yang memberikannya," ungkap Paimin dengan mata berkaca kaca seakan sudah habis air matanya.

Paimin juga menceritakan bahwa dirinya ada menerima bantuan sosial berupa paket sembako dari Dinas Sosial Aceh Tamiang yang diterimanya. "Tapi sudah tiga bulan ini saya belum dapat lagi Pak," jelasnya.

Paimin sangat mengharapkan adanya tongkat penyandang untuk menopang dirinya agar dapat berjalan.

" Tolong Pak Dewan, fasilitasi saya ke Dinas Sosial agar saya dapat bantuan tongkat penyangga," pintanya lirih.

Menyikapi permintaan Paimin, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon berserta Ketua Komisi I, Muhammad Irwan dan Wakil Ketua Komisi I, Maulizar Zikri melakukan diskusi kecil yang bersedia memfasilitasi permohonan Paimin agar dapat bantuan 'Tongkat Penyangga'.

Kemudian wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Fadlon (Partai Aceh), Muhammad Irwan, SP (Gerindra) dan Maulizar Zikri (Nasdem) dari Dapil Dua melakukan koordinasi dengan Datok Penghulu Kampung Tanjung Mancang.

Datok Penghulu Tanjung Mancang Rapudinsyah kepada wakil rakyat di rumah Paimin mengatakan saat ini Pak Paimin untuk berobat sudah ditanggung oleh BPJS Kampung, sedangkan untuk rumah kami sedang usahakan dari Program Bedah Rumah dari anggaran ADD, karena pada tahun lalu belum dapat kita lakukan karena ada mendanai bedah rumah milik cucu Pak Paimin," jelas Datok Penghulu.

Fadlon beserta rekannya dalam kesempatan tersebut mengharapkan bantuan dari Datok Penghulu untuk dapat membantu pembuatan proposal yang di tujukan ke Baitul Mal dan Dinas Sosial Aceh Tamiang.

"Kita mohon kepada Pak Datok untuk dapat membantu membuatkan proposal bantuan rumah ke Baitul Mal dan Tongkat Penyangga serta bantuan lainnya ke Dinas Sosial," pinta Fadlon yang disanggupi oleh Datok Rapudinsyah dan akan segera di antar Kantor Baitul Mal Aceh Tamiang.

" Insya allah Pak, secepatnya saya buat dan saya antar ke Baitul Mal dan Dinas Sosial serta juga saya antar ke Bapak," jawab Datok serius.

Di akhir kunjungan tersebut para wakil rakyat ini juga ada memberikan bantuan sejumlah uang untuk Paimin dan istrinya. []L24-sai.