HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

KMP Aceh Hebat 3 Lanjutkan Kontrak Pelayaran KMP Teluk Singkil

Lentera 24 .com | ACEH SINGKIL -- Akibat  kalah tender untuk melanjutkan kontrak pelayaran,  PT ASDP Indonesia tidak dapat melanjutkan  kont...

Lentera24.com | ACEH SINGKIL --Akibat kalah tender untuk melanjutkan kontrak pelayaran, PT ASDP Indonesia tidak dapat melanjutkan kontrak pelayarannya  dengan Kapal Motor Penumpang (KMP) Teluk Singkil.


Selama.ini Kapal Motor Penumpang (KMP) Teluk Singkil melayani rute pelayaran Singkil menuju Kepulauan Nias dan Singkil - Pulau Banyak maupun sebaliknya, sejak Januari 2021 tidak dapat melanjutkan kontrak pelayarannya.

Untuk itu rute pelayaran Singkil-Pulau Banyak akan diambil alih oleh Kapal Aceh Hebat 3 milik Pemprov Aceh dan rute rute Singkil-Gunung Sitoli, Kepulauan Nias diambil alih KMP Wira Mutiara Sibolga. 

Pernyataan itu disampaikan General Manajer PT ASDP Indonesia Fery Andi M Harun "Ini masih rencana , rute KMP Teluk Singkil saat ini telah diambil alih oleh KMP Wira Mutiara Sibolga yakni melayani rute Singkil-Nias dan rute pelayaran Pulau Banyak  sementara ini akan dilayani KMP Aceh Hebat 3 yang difungsikan untuk menunjang pariwisata Pulau Banyak, Namun sampai saat ini, izin operasional KMP Aceh Hebat 3 belum rampung," ucapnya. Jum'at (8/1/2021).

Beliau menambahkan,” Bagi masyarakat yang hendak menuju ke Pulau Banyak atau sebaliknya untuk sementara dapat menggunakan kapal tradisional nelayan sembari menunggu izin operasi Kapal Aceh Hebat 3 selesai,” tutupnya.[] L24-Fai