HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Jum'at Berkah DPK-PPNI Manyak Payed Peduli Penderita Gizi Buruk

Lentera 24 .com | MANYAK PAYED --  Kegiatan "Jum'at Berkah" DPK-PPNI Manyak Payed membagikan PMT pada Penderita Gizi buruk di ...


Lentera24.com | MANYAK PAYED -- Kegiatan "Jum'at Berkah" DPK-PPNI Manyak Payed membagikan PMT pada Penderita Gizi buruk di desa dalam wilayah Kecamatan Manyak Payed, Jum'at (8/1/21).


Hal itu dikatakan Tresna Budi, AMd.Kep selaku Ketua Divisi hubungan Antar Lembaga, menjelaskan kegiatan ini dilakukan.setiap hari Jum'at, seperti biasanya dan sudah menjadi program mingguan tim "JUBER" (Jum'at Berkah) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) DPK Manyak Payed dengan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan dan kurang mampu di wilayah Kecamatan ini.

Namun, ada yang berbeda pada Jum'at Berkah kali ini, dimana di awal tahun 2021, tim "JUBER" memfokuskan pada anak Penderita Gizi Buruk.

Tim JUBER DPK PPNI Manyak Payed bersama Kepala Puskesmas Manyak Payed membagikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa susu, kacang hijau, dan lain lain yang mendukung peningkatan Gizi Anak.

Penderita Gizi Buruk di kecamatan Manyak Payed ada 5 orang anak di antaranya, desa Seuneubuk Punti 2 orang, Desa Kaseh Sayang 1 orang, Desa Meurandeh 2 orang.

Di samping itu tim JUBER DPK PPNI Manyak Payed juga mensosialisasikan tentang Protokol Kesehatan, membagikan masker dan mengedukasi 6 langkah cuci tangan.

Kepala Puskesmas Manyak Payed Hud Efendi didampingi seluruh anggota DPK PPNI Manyak Payed, mengatakan saya sangat mengapresiasi apa yang telah kawan kawan perawat lakukan, semoga dengan adanya program ini dapat membantu meringankan permasalahan kesehatan terutama persoalan gizi buruk yang ada di wilayah kerja Puskesmas Manyak Payed, ujarnya.

Kegiatan ini dapat berjalan berkat kerjasama antara rekan rekan sejawat DPK-PPNI Manyak Payed dan Bapak Syamsuri,AMK anggota DPR Aceh, kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada bapak Syamsuri AMK yang telah berkontribusi dalam kegiatan Jum'at Berkah ini, imbuh Tresna Budi, AMd.Kep.

Dijelaskan Tresna Budi kegiatan kali ini dilakukan dalam rangka Hari Gizi Nasional ke 60 yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2021.

Di tempat terpisah, Syamsuri AMK salah seorang Anggita DPRA yang kebetulan sedang berada di Aceh Tamiang kepada Lentera24.com menuturkan apa yang teman teman DPK PPNI Manyak Payed lakukan adalah salah satu bentuk tindak lanjut dari Program Pemerintah dalam menangani masalah gizi buruk. 

Saat ini Indonesia bahkan seluruh dunia sedang menghadapi wabah Covid-19, tentunya ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama sebagai tenaga kesehatan. Maka dari itu, saya sangat mendukung secara penuh kegiatan tersebut, pungkas beliau.[]L24-sai