HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

IVSAT Bantu Warga Tak Miliki Jamban

  Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Komunitas Investasi Silaturahmi Tamiang atau IVSAT, kembali melakukan kegiatan sosial yang diberi nama 11t...

 


Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Komunitas Investasi Silaturahmi Tamiang atau IVSAT, kembali melakukan kegiatan sosial yang diberi nama 11th Social Project Youth Camp January 2021 di Kampung Bandung, Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (10/01). 

Ketua IVSAT, Surya Darma, mengatakan, kegiatan tersebut adalah Agenda bulanan yang bertujuan untuk membantu pembanguann jamban bagi lansia ataupun lanjut usia. "Untuk kegiatan bulan ini kita akan membangun jamban untuk kakek Gumun (69), Warga Kecamatan Manyak Payed kabupaten Aceh Tamiang,"ujar Surya Darma. 

Ia mengungkapkan, berdasarkan hasil survey IVSAT, kakek Gumun layak menerima bantuan ini, karena sama sekali tidak memiliki jamban, sehingga untuk membuang air besar, Kakek Gumun beserta istrinya terpaksa harus pergi ke Parit berjarak ± 500 meter yang ada dibelakang rumahnya. 

"Kita akan selesaikan pembangunan ini dalam waktu dua hari, dimulai sabtu dan selesai hari ini. dan tukangnya pun dari IVSAT, karena sebagian besar anggota lulusan teknik, sehingga banyak yang mengerti soal konstruksi bangunan," tuturnya. 

Surya Darma menyebutkan, sebagian besar kegiatan IVSAT selama ini lebih identik dengan pembuatan jamban dan renovasi rumah. "Namun kita  juga ada lakukan kegiatan bagi-bagi sembako membantu ekonomi warga yang rentan di masa pandemi Covid 19 ini,” ujar Surya. 

Sementara, Sekjen KPA Wilayah Aceh Tamiang, Tgk Ilyas mengajak semua pihak untuk ikut membantu kegiatan sosial yang seperti ini, sebab sangat perlu dan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu. "KPA wilayah Aceh Tamiang sangat mendukung kegiatan ini dan kami mengajak kepada jajaran yang ada di lapangan agar dapat membantu kegiatan-kegiatan sosial yang seperti ini," tandas Tgk Ilyas. 

Mewakili kek Gumun, Sekdes Kampung Bandung Jaya, Aman Syawal, sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya. "Semoga kegiatan ini terus berlanjut semoga ini menjadi semangat untuk komunitas-komunitas yang lain. "Pungkas Aman Syawal.[] L24-Zaq