HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Hari Sejuta Pohon, Komunitas Kejar Mimpi Lakukan Penanaman Pohon

Lentera24.com | LANGSA -- Dalam rangka memperingati Hari Sejuta Pohon sedunia pada 10 Januari, Komunitas Kejar Mimpi Aceh berkolaborasi deng...


Lentera24.com | LANGSA -- Dalam rangka memperingati Hari Sejuta Pohon sedunia pada 10 Januari, Komunitas Kejar Mimpi Aceh berkolaborasi dengan Kejar Mimpi Langsa  memanfaatkan momentum untuk menstimulus masyarakat agar tetap menjaga lingkungan , salah satu hal yang berdampak positif pada lingkungan adalah menanam pohon yang menjadi sumber kehidupan bagi makhluk dibumi. 

Bekerjasama dengan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Wilayah III Aceh Komunitas Kejar Mimpi Aceh yang berkolaborasi dengan Komunitas Kejar Mimpi Langsa melakukan kegiatan “Gerakan Ajakan Tanam Sejuta Pohon” yang dilaksanakan di Gampong Suka Jadi Makmur, Kota Langsa, yang menyasar kepada kalangan anak anak dengan rentang usia 10 sampai dengan 15 tahun. 

Kegiatan yang bertujuan untuk menanamkan kesadaran akan pentinngnya menjaga lingkungan dengan cara menanam pohon kepada anak anak sebagai bekal positif di masa mendatang, sebagai aksi kampanye dan ajakan positif kepada masyarakat tentang kesadaran pentingnya menjaga lingkungan melalui aksi sejuta pohon, serta sebagai aksi menjaga lingkungan dan merawat bumi melalui kegiatan penanaman pohon sebagai asset kehidupan di masa mendatang. 

Adapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah edukasi ceria berbasis mini workshop dengan membekali anak anak dengan pentingnya lingkungan bagi kita, sekarang maupun dimasa mendatang dan juga masing masing dari anak anak dibekali oleh bibit pohon yang akan dibawa dan ditanam dirumah masing masing. 

Geuchik Gampong Sukajadi Makmur yang diwakilkan oleh Kadus Dua berharap melalui kegiatan yang diselenggarakan oleh Komunitas Kejar Mimpi Aceh dan Komunitas KejarMimpi Langsa semoga mampu menjadi bekal untuk anak anak khususnya Gampong Suka Jadi Makmur agar mengerti dan mampu menjaga serta merawat lingkungan. 

Selaku leder dari langsa bilang kepada masyarakat mulailah menanam dari sekarang agar dapat melestarikan alam dan selaku leader dari aceh menambahkan mungkin kita tidak merasakannya namu anak dan cucu kita kelak merasakannya kesejukan akan alam dunia ini karena komunitas yang kami jalanjan ini termasuk salah satu pilar yang ada di komunitas kami dan Masyarakat pun menyambut baik komunitas kami terlebih lagi pada lingkungan agar kembali melestarikan kembali dan menyambut hari sejuta pohon sedun. [] L24-Zaq