HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dinkes Aceh Tamiang Persiapkan Data Warga Penerima Vaksin

Lentera  24 .com | ACEH TAMIANG --  Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang saat ini sedang melakukan persiapan untuk pendataan bagi warga ya...

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang saat ini sedang melakukan persiapan untuk pendataan bagi warga yang akan menerima Vaksin Covid-19.

Meski belum ada permintaan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, namun sejumlah persiapan tetap dilakukan.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, dr Hardekky kepada Lentera24.com Kamis (8/1/21).

Hardekky mengatakan persiapan awal yang sedang dilakukan yaitu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, pasca menerima jatah 14.000 vaksin dari Pemerintah Pusat, ungkap Kabid  Pengendalian Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan.

Kordinasi itu diantaranya terkait kriteria warga yang akan menerima vaksin covid 19 dan jadwal vaksinasi ini, papar Hardekky.

Dijelaskannya lagi, untuk penerima vaksin ini berusia 18 sampai 59 tahun dengan daya tahan tubuh yang kuat serta tidak memiliki penyakit penyerta.

Nantinya warga yang telah didata akan terdaftar di aplikasi vcare vaksin Covid-19 yang bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan Aceh Tamiang.

Untuk pelaksanaanya direncanakan akan melibatkan 16 fasilitas kesehatan mulai dari puskesmas hingga RSUD Aceh Tamiang, dengan 32 vaksinator yang telah di bekali di balai besar pelatihan kesehatan atau BPLK Batam pada November lalu.

Lebih jauh dijelaskan dr Hardekky tidak dapat memastikan kapan pelaksanaan vaksinasi ini sebab harus menunggu petunjuk dari Dinas Kesehatan Aceh.[]L24-Zaq