HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Demi Kebersihan Kota, DLH, BPBD dan Dishub Lakukan Pencucian Jalan Tengah Malam

Lentera 24 .com | ACEH TAMIANG --  Pemerintah  Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Badan Penanggulangan Bencana ...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Pemerintah  Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Dinas Perhubungan Aceh Tamiang melakukan pembersihan debu di beberapa ruas jalan di Kota Kualasimpang agar tetap bersih dan nyaman bagi pengguna jalan, Sabtu dini hari (9/1/21).

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi lisan Bupati Aceh Tamiang Mursil SH, M.Kn, diminta kepada Dinas Lingkungan Hidup bersama.Dinas BPBD dan Dinas Perhubungan  untuk melaksanakan pembersihan dan pencucian jalan-jalan yang ada diseputaran Kota Kualasimpang, pasca dilaksanakannya pembangunan Parit (Drainase) Pajak Pagi di Jalan Cut Nyak Dien.

Untuk itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tamiang Sayed Mahdi, SP. M.Si. M.MA dan 27 orang pasukan orange serta dibantu 2 regu petugas BPBD sebanyak 14 orang, dan personil Dinas Perhubungan 6 orang bersama-sama menyemprot air, membersihkan dan mencuci jalan agar terlihat bersih dan jauh dari kesan kumuh.

Dalam kegiatan yang dimulai tepat pukul 23.30 WIB dan berakhir pukul 01.03 WIB itu, BPBD menurunkan 3 unit Armada Pemadam Kebakaran (Damkar) dengan yang menghabiskan 25 ton air. 

Adapun ruas jalan yang dibersihkan meliputi Jalan Cut Nyak Dhien mulai dari Simpang Kota Lintang sampai Simpang Tiga arah Paya Bedi (depan Indomaret), Jalan Ahmad Yani dan Jalan R. Soeprapto.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Tamiang Sayed Mahdi, SP. MSI, MMA, bersama Kabid TSLB3, Ibnu Hajar.SE, dan Sulista.SP Kasie Pengelolaan Persampahan Dinas itu ikut hadir dalam kegiatan pembersihan jalan tersebut.

Sayed Mahdi mengatakan dengan dilakukannya pembersihan dan pencucian jalan itu diharapakan dapat diikuti oleh para pedangan menjaga kebersihan yang sudah dilakukan oleh petugas.

Dia juga mengharapkan para pedagang tidak ada melakukan penambahan lapak dagangannya di teras kios yang dapat menganggu para pejalan kaki, karena ditempat itu akan dipasang lampu hias untuk menambah keindahan Kota Kuala Simpang.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sahri, SP bersama Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran Muhammad Husni, SP, didampingi Kasie Pemadam Kebakaran Doni Indrawan, ST yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan, pihak siap mendukung program pemerintah daerah dalam penataan Kota.

Untuk malam ini kami hanya dapat membatu menyediakan tiga unit armada pemadam kebakaran dan 14 Petugas untuk melakukan pembersihan dan pencucian jalan.


Dilokasi kegiatan malam itu juga terlihat hadir Plt Sekda Aceh Tamiang Abdullah. SE, dan Drs Syuebun Anwar bersama sejumlah pejabat lainnya. []L24.Sai