HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Takut stok Darah berkurang, Kodim Singkil Gandeng PMI dan RSUD Gelar Donor Darah

Lentera 24 .com | ACEH SINGKIL --  Kodim 0109/Aceh Singkil menggelar donor darah dipusatkan di Aula Teuku Umar Makodim setempat di Ketapang...

Lentera24.com | ACEH SINGKIL -- Kodim 0109/Aceh Singkil menggelar donor darah dipusatkan di Aula Teuku Umar Makodim setempat di Ketapang Indah, Singkil Utara, Rabu (8/4).
Donor darah Personel Kodim 
Donor darah dilakukan dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Singkil dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengatasi kekurangan persediaan darah menghadapi pandemi Corona (Covid-19).

Donor darah diikuti personel Kodim mulai dari perwira, bintara hingga tamtama serta anggota PMI Aceh Singkil.

Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Inf Syaifudin, mengatakan kegiatan donor darah dilaksanakan dalam rangka memenuhi stok darah di Unit Trasfusi Darah RSUD Aceh Singkil.

"Kami menerima informasi hanya ada dua kantong darah itu pun cuma jenis darah golongan A. Sebagai langkah mencegah terjadi kelangkaan Kodim gelar donor darah kerjasama dengan PMI dan RSUD Aceh Singkil," kata Dandim.

Menurut Dandim, inti dari kegiatan donor darah membantu masyarakat yang sewaktu-waktu membutuhkan.

Mengingat pada saat situasi wabah Covid-19 ada kecendrungan masyarakat khawatir pergi donor. Sementara kebutuhan darah tidak bisa dikesampingkan keberadaanya sangat dibutuhkan.[]L24.Fs