HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Satpol PP Temukan Tuak Saat Gerebek Tempat Karaoke di Objek Wisata

Lentera 24 .com | SINGKIL --  Satpol PP Aceh Singkil, bersama TNI dan Polri menggerebek tempat karoke di kawasan objek wisata Pantai Cemara...

Lentera24.com | SINGKIL -- Satpol PP Aceh Singkil, bersama TNI dan Polri menggerebek tempat karoke di kawasan objek wisata Pantai Cemara Indah Gosong Telaga, Singkil Utara, dalam penggerebek tersebut, petugas menemukan tuak yang disimpan dalam jeriken dan ember, Selasa (7/4). 
Ket foto: satpol pp ketika membuang tuak
Kepala Satopl PP dan WH Kabupaten Aceh Singkil, Ahmad Yani, saat dikonfirmasi awak media Rabu (8/4) membenarkan informasi tersebut. 

"Benar kemarin kami mendatangi tempat karaoke di PCI (Pantai Cemara Indah) dan menemukan tuak," ujarnya.

Menurut Ahmad Yani, semula pihaknya sedang melakukan razia PNS ke warung-warung serta pasar di Singkil Utara.

Setelah selesai, lantas berdiskusi dengan Camat Singkil Utara, untuk melakukan pembinaan dan sosialisasi ke warung di objek wisata PCI. 

"Saat tiba ditempat karaoke mencium bau aneh. Lalu dilakukan pencariaan ke dalam tempat karaoke ternyata ada tuak ditemukan," jelas Ahmad Yani.

Kepada pengelola karaoke yang merupakan penduduk Gosong Telaga Timur berinisial E, dilakukan pembinaan dengan membuat perjanjian tidak mengulangi perbuatannya.

Sementara tuak saat itu juga langsung dibuang dengan cara dituangkan ke genangan air yang ada di samping tempat karaoke. 

"Kesepakatan dilakukan pembinaan, tapi kalau mengulang ditindak secara hukum," ujar Ahmad Yani.

Pada bagian lain Kepala Satpol PP dan WH Aceh Singkil, Ahmad Yani menyatakan, pihaknya terus menggencarkan razia penyakit masyarakat  menjelang bulan puasa.[]L24.FS