HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Relawan PMI Aceh Tamiang Semprot Disinfektan Becak Motor

Foto : Relawan PMI Aceh Tamiang menyemprotkan disinfektan di becak motor Lentera 24.com | ACEH TAMIANG --  Sebagai upaya pencegahan pe...

Foto : Relawan PMI Aceh Tamiang menyemprotkan disinfektan di becak motor
Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Sebagai upaya pencegahan penyabaran COVID-19 akibat droplet yang menempel di permukaan perlu dilakukan disinfeksi lingkungan baik itu di fasilitas umum, transportasi publik (Angkutan umum dalam kota), areal publik dan perumahan.

Mengikuti panduan PMI dan panduan Kementerian Kesehatan RI. Menggerakkan Relawan PMI dalam membantu penyemprotan disinfektan di fasilitas-fasilitas umum. Ketua PMI Aceh Tamiang H. Mursil, S.H, M.Kn.

Diharapkan pengemudi dan pemilik armada angkutan umum harus lebih peduli dan melakukan upaya pencegahan di unit armada masing-masing untuk memberi kenyamanan bagi penumpang dan keamanan bagi pengemudi sebagai upaya menekan risiko penularan Covid-19. Ajur Pak Mursil yang juga Bupati Aceh Tamiang.


Relawan PMI Aceh Tamiang melakukan penyemprotan disinfektan pada Transportasi Publik dalam kota khususnya Becak Motor Roda 3 yang mangkal diseputaran pajak pagi dan yang mangkal ditempat umum menungu penumpang yang turun dari angkutan kota/ADT/Jumbo dan Bus antar provinsi seperti simpang sungai liput, depan pemadam, simpang RSUD dn simpang tanjung karang. Kata Kepala Markas PMI Aceh Tamiang Amarullah, ST. 

Dalam kegiatan ini PMI Aceh Tamiang menurunkan 21 orang Relawan, yang masing - masing dibagi dalam 3 regu, Regu 1 bagian penyemprotan disinfektan di besi pegangan tangan penumpang, kursi, lantai dan kemudi, Regu 2 menyiapkan cairan disinfektan dan Regu 3 Membagikan hand sanitizer yang dibuat dari daun sirih dan membagikan Brosur kesehatan. Ajur Adon pangilan akrab Amarullah.

Kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang kami sampaikan yang ingin Rumahnya secara pribadi disemprotkan Disinfektan luar dan dalam, silahkan menghubungi PMI Aceh Tamiang di Desa Medang Ara Kecamatan Karang Baru, masyarakat juga diharapkan lebih peduli dengan lingkungan sekitar, menjaga kebersihan dan mengunakan Masker saat keluar rumah. [] L24-004