HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Relawan di Desa Pea Bumbung Semprotkan Disinfektan

Lentera 24 .com | SINGKIL --  Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, salah satu desa di Kabupaten Aceh Singkil yaitu Desa Pe...

Lentera24.com | SINGKIL -- Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, salah satu desa di Kabupaten Aceh Singkil yaitu Desa Pea Bumbung, Kecamatan Singkil, membentuk Tim Relawan dan penyemprotan disinfektan dilingkungan desanya.
Posko Relawan Desa Pea Bumbung Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil
Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Pea Bumbung, dimulai di jalanan dan Lorong-lorong, tempat umum, kantor, tempat ibadah dan rumah warga serta sarana lainnya.

Pembentukan tim relawan yang tergabung dari perangkat desa, tokoh pemuda, masyarakat, serta tenaga kesehatan, Babinsa, dan Babinkamtibmas setempat, untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona masuk ke desa mereka, ucap salah seorang perangkat Desa Pea Bumbung, Singkil, Senin, (13/4).

Bahan Disinfektan yang disemprotkan merupakan racikan dibuat secara mandiri mengingat sulitnya mencari disinfektan di pasaran.

Namun, pembuatan disinfektan dilakukan dengan tetap mengikuti panduan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan, baik meliputi jenis bahan utama, komposisi maupun volumenya. 

Untuk itu, masyarakat dihimbau menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan diri, dan sering cuci tangan serta memakain masker jika keluar rumah.[]L24.FS