HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PMI dan Polres Aceh Tamiang Gelar Donor Darah

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- Dalam rangka membantu ketersediaan darah ditengah Pandemi Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabu...


Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Dalam rangka membantu ketersediaan darah ditengah Pandemi Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Tamiang, bekerja sama dengan Polres Aceh Tamiang, melakukan kegiatan donor darah, Kamis (09/04), di Aula Polres Aceh Tamiang.

Ketua PMI Aceh Tamiang H Mursil SH MKn mengatakan, pandemi covid-19 memiliki dampak yang luar biasa terhadap masyarakat. Salah satunya menurunnya stok darah di PMI  Aceh Tamiang hingga 70%, Padahal kebutuhan darah menjadi sangat penting, seperti untuk proses melahirkan dan kecelakaan lalu lintas.

"Masyarakat Indonesia kini menerapkan jaga jarak fisik (physical Distancing) khsususnya masyarakat Aceh Tamiang, sebagai upaya menekan risiko  penularan Covid-19, ayo tetap berbagi kebaikan, dengan berdonor darah untuk yang membutuhkan, karena donor darah itu aman, dengan datang langsung ke RSUD atau menghubungi PMI aceh Tamiang agar dibantu proses pendonorannya" ujar Mursil yang juga Bupati Aceh Tamiang.


Mursil menilai, kebutuhan darah tidak hanya dalam situasi kedaruratan, darah juga dibutuhkan dalam kasus tertentu seperti Thalasemia, demam berdarah, kanker, kelainan ginjal hingga pasien yang membutuhkan tidakan operasi, bayangkan jika hal tersebut tidak dapat terpenuhi.

Sementara, Kepala Markas PMI Aceh Tamiang Amarullah ST, menyebut pada donor darah ini,Pada sebanyak 64 orang mendaftarkan diri untuk melakukan donor darah. Adapun yang dapat melakukan donor hanya sebanyak 50 orang sedangkan yang 14 orang tersebut tidak memenuhi syarat kesehatan.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat tidak perlu takut untuk mendonorkan darahnya, karena donor darah aman dari dampak virus corona. Karena semua dilakukan dengan prosudur standar donor darah," tandas Amarullah. [] L24-004