HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Peduli Terhadap Masyarakat Kurang Mampu Keluarga Besar Project-19 Berbagi Sembako

Lentera 24 .com | ACEH TAMIANG   -- Keluarga Besar Project Sembilan Belas berbagi Sembako kepada Masyarakat yang Kurang Mampu akibat dampak...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Keluarga Besar Project Sembilan Belas berbagi Sembako kepada Masyarakat yang Kurang Mampu akibat dampak Pedemi Covid-19 yang dilaksanakan di beberapa titik di Aceh Tamiang, Rabu (22/04).
Kegiatan ini diinisiasi oleh salah satu Pelopor Pendiri Project Sembilan belas Naufal Siregar beserta Ketua dan Pengurus.

Menurut Naufal Siregar, Pendistribusian Sembako ini dilaksanakan dibeberapa titik wilayah Aceh Tamiang diantaranya Kecamatan Rantau, Kecamatan Bendahara, Kecamatan Karang Baru, Kota Kuala Simpang dengan cara mendatangi para warga dari rumah ke rumah (Door to Door), cara seperti ini guna menghindari kerumunan Massa.

“Membangun solidaritas sosial adalah satu hal yang sangat diperlukan dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. 

Dengan begitu, warga yang terdampak wabah tetap bisa optimis menatap kehidupan, maka dari itu kami Keluarga Besar Project Sembilan Belas Mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur yang telah berkolaborasi bersama untuk mengulurkan tangannya membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini”, ujar Naufal Siregar.

“Sebelum membagikan sembako, tim telah melakukan survey di beberapa kecamatan yang berada di wilayah Aceh Tamiang yang di pimpin oleh sisky dewantara dan anggota. 

Survei tersebut dilakukan agar pendistribusian sembako tepat pada sasarannya yakni masyarakat yang sangat membutuhkan mengingat sudah H-2 memasuki Ramadhan”, kata Naufal Siregar lagi.

Sembako yang di distribusikan merupakan hasil dari penggalangan toko ke toko, konser amal keliling dan juga pembukaan open donasi di posko. 

Adapun sembako yang di distribusikan terdiri dari Beras 5 Kg, minyak makan 1 Liter, gula 1 kg, Mie Instan, Telur, Teh Kotak dan juga Susu kaleng, semoga Sembako yang di salurkan semoga dapat meringankan beban saudara-saudara kita.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Project Sembilan Belas Irvan Arianda, “Semoga bantuan paket sembako ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di tengah pandemic. 

Kami juga membagi dua tim, yang masing-masing tim membagikan sembako di dua Kecamatan. 

Tim satu di pimpin oleh Andika Suryadi untuk Kecamatan Kota Kuala Simpang dan Kecamatan Rantau sedangkan Tim dua di pimpin oleh Dodi Hermawansyah untuk Kecamatan Bendahara dan Kecamatan Karang Baru.

Pendistribusian sembako yang kami lakukan juga memperhatikan protokol kesehatan  seperti memakai masker, menyediakan handsanitizer dan sebagainya.” Imbuh Irvan.

Di tempat terpisah Ketua tim satu, Andika Suryadi mengatakan Kondisi area tempat kami berbagi terlihat sangat mengharukan karena kami menemukan warga yang kehidipannya sangat sulit seperti ada yang cacat fisik berjuang bertahan hidup. 
Ada juga sosok ibu tua yang terbaring sakit tak berdaya dengan terharu mendapatkan bantuan sembako, saya harap dengan adanya batuan ini mereka akan terus tersenyum walau merintih menahan sakit, ungkap Andika.[]L24.sai