HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Peduli Pencegahan Penyebaran Covid-19, PTPN I Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Lentera 24 .com |  LANGSA -- Kembali  PT Perkebunan Nusantara I melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah wabah virus Corona diseju...

Lentera24.com | LANGSA -- Kembali PT Perkebunan Nusantara I melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah wabah virus Corona disejumlah tempat sarana umum.
Kegiatan Launching Penyemprotan Disinfektan oleh Direktur Operasional PTPN I Desmanto di Halaman Kantor 
Penyemprotan dilakukan seperti ditempat sekolah, Mesjid-mesjid disekitar lingkup PTPN I dalam wilayah Kota Langsa, maupun di seluruh wilayah kerja PTPN I. 

Sebelumnya kegiatan ini juga telah dilakukan launching pada Sabtu lalu tepatnya pada 04 April 2020 di depan Kantor Pusat PTPN I, dibuka langsung oleh Direktur Operasional Desmanto.

Pada acara launching itu turut hadir Direktur Operasional Desmanto mewakili Direktur Utama PTPN I, serta di damping oleh Direktur Komersil Faisal Ahmad, dan juga turut hadir pada acara tersebut perwakilan dari masing masing dinas, baik dinas kesehatan kota langsa, perwakilan dinas sosial Kota Langsa, dan  koordinator CSR wilayah Kota Langsa Mahmuddin serta seluruh kepala Bagian PTPN I dan tim medis dari Rumah Sakit Cut Meutia (RSCM) PT Cut Meutia Medika Nusantara Anak Perusahaan PTPN I.

Dalam sambutannya pada acara launching tersebut Desmanto  menyampaikan bahwa PTPN I secara Internal Perusahaan kami telah menyediakan sarana kesehatan berupa sabun cuci tangan diseluruh ruangan kantor pusat seketariat kantor unit kerja Kebun/Pabrik Kelapa Sawit PTPN I, juga alat pemeriksa suhu tubuh dimana pemeriksaanya dilaksanakan setiap pagi sebelum memasuki gedung kantor.

Penyemprotan Disinfektan akan dilakukan secara rutin seminggu tiga kali, dimana penyemprotan itu dilakukan diluar gedung kantor pusat, didalam ruangan kerja, komplek Perumahan Direksi.

Dapat di informasikan, dalam waktu dekat ini CSR PTPN I akan melaksanakan pembagian masker sebanyak 10.000 (sepuluh ribu) buah kepada karyawan, batih, serta masyarakat dilingkungan perusahaan, kami juga sudah menyusun Standard Operating Procedure (SOP) Protokol terkait pencegahan dan Penanganan Penyebaran Covid-19 di lingkup PTPN I," kata Desmanto.

Hal ini sebagai upaya dan bentuk kepedulian atau kontribusi perusahaan terhadap pencegahan dan penanganan covid-19, maka melalui salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PTPN I melakukan program peningkatan kesehatan.

Kegiatan ini akan dilakukan untuk tahap pertama penyemprotan disinfektan di beberapa Mesjid diantara lain Mesjid Syuhada, Mesjid Baiturahman Desa Pondok Kelapa, Mesjid Baiturrahim, Mushalla Lhok Kulam Desa Paya Bujok Seulemak, Mesjid Rahmah Paya Bujok Tunong, Mesjid Desa Paya Bujok Beuramoe, Mesjid Desa Lengkong, Mesjid Desa Karang Anyer, Mesjid Desa Geudubang Jawa, Mesjid Desa Geudubang Aceh, Mesjid desa Seulalah, Mesjid Syuhada Gampong Meutia, Mesjid Desa Birem Puntong, Mesjid Desa Alue Dua, Mesjid Hanura rumah dinas anggota kodim dan Mesjid Komplek Kodim, Mesjid Desa Lhok Banie, Mesjid Desa Keude dan Gampoeng Birem Puntoeng, Mesjid Desa Timbang Langsa, dan Sekolah Dasar Muhammadyah dan TK Kampung Meutia dan tempat Pengajian Yapila Alue Dua Langsa.

Dalam pelaksanaanya kami berkordinasi dengan pemerintah Kota Langsa, Koordinator CSR Kota Langsa, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial Kota Langsa serta instansi terkait lainnya.

Disamping itu kegiatan serupa juga akan dilaksanakan pada seluruh unit Kerja Lingkup PTPN I serta Gampoeng disekitar wilayah kerja PTPN I.

Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan jadwal yang telah disusun, kami berharap dukungan dari semua lapisan baik instansi pemerintahan maupun masyarakat agar pelaksanaan penyemprotan Disinfektan bisa terlaksana sebagai mana yang kita harapkan bersama.

Maka dari itu harus adanya keseriusan, kepedulian serta kesadaran kita bersama agar kita bisa memutuskan Covid-19 ini. Semua ini bisa kita cegah dan teratasi dilingkungan kehidupan kita dengan cara mematuhi aturan yang sudah dibuat dan cara pola hidup sehat,"pungkasnya.
Saat akan dilakukannya penyemprotan Disinfektan
Desmanto selaku Direktur Operasionl PTPN I mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung untuk terlaksananya kegiatan ini yang nantinya akan kami jadikan bekal untuk pelaksanaan yang lebih baik dan semoga Allah SWT selalu meridhai segala usaha kita Amin Yarabbal Alamin," tutupnya.[]L24.sai