HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Puskesmas Kejuruan Muda Bagi 1000 Masker

Lentera 24 .com | ACEH TAMIANG --  Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan wilayah ...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG --  Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan wilayah Sumatera Utara, kondisi ini sangat rentan terjadinya penyebaran wabah Virus Corona diwilayah tersebut.
Untuk itu Kepala Puskesmas Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang Mahlil, SMK berinisiatif melakukan penyisiran untuk membagikan masker, dan  melakukan Edukasi cara cuci tangan yang baik dan benar, membagikan informasi tentang covid 19 melalui brosur, menghimbau physical distancing dan mewajibkan pakai masker apabila berada diluar rumah.

Kegiatan ini dilakukannya kepada  para pedagang serta masyarakat yang berkunjung dipasar pekanan ini.

Kepala Puskesmas Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Mahlil, SKM kepada Lentera24 Minggu (26/4) menyampaikan, kegiatan pembagian masker bagi warga di pasar pekanan tersebut dalam mencegah penyebaran virus covid-19.

“ Sasaran kita memilih lokasi pasar pekanan karena ramai masyarakat yang berbelanja dan pedagang,” ujarnya.
Mahlil menyebutkan, adapun masker yang dibagikan secara gratis di pasar pekanan Sungai Liput sebanyak 1000 masker dan brosur pencegahan covid-19 serta mengedukasi cara mencuci tangan dengan baik.

“ Dalam kegiatan ini melibatkan para pegawai Puskesmas Kejuruan Muda, unsur Dinkes Aceh Tamiang, personel Polsek dan Personel Koramil, Datok Penghulu serta tim relawan covid -19,” terang Mahlil.

Dalam pembagian masker tersebut, Mahlil menghibau kepada masyarakat daerah ini selalu menjaga kesehatan diri, terutama upaya – upaya pencehagan covid-19.

Dikatakan Mahlil selain kegiatan pemberian masker juga dilakukan Edukasi cara cuci tangan yang baik dan benar, membagikan informasi tentang covid 19 melalui brosur, menghimbau physical distancing dan mewajibkan pakai masker apabila berada diluar rumah
“ Hal ini mengingat wilayah Kecamatan Kejuruan Muda berbatasan langsung dengan wilayah Sumatera Utara,” sebut Mahlil.| L24.sai