HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Gajah Sumatera Kembali di Temukan Mati

Lentera 24 .com |  ACEH TIMUR -  Seekor Gajah Ditemukan Warga Desa Seumamah Jaya Kecamatan Rantau Peureulak Kabupaten Aceh Timur Dalam Kond...

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Seekor Gajah Ditemukan Warga Desa Seumamah Jaya Kecamatan Rantau Peureulak Kabupaten Aceh Timur Dalam Kondisi Mati Tergeletak Dalam Perkebunan, Rabu (15/04).
Bangkai Gajah di Gampung Seumanah Jaya
Berdasarkan Informasi dari Hidayat Lubis Manager Ragional 3 Forum Konservasi Lauser (FKL)  pertama kali di temukan seekor Gajah dalam kondisi mati oleh Hasbi (40) warga dusun Blang Gadeng Gampong Seumamah Jaya Kecamatan Ranto Peureulak Kabupaten Aceh Timur.

Gajah tersebut  di temukan di Areal Afdeling III PT. Makmur Inti Bersaudara atau tepatnya di Desa Seumanah sekira pukul 14.00 WIB saat itu Hasbi hendak mencari rumput untuk pakan ternaknya.

Pihak FKL setelah mendapatkan informasi tersebut bersama Kapolsek Ranto Peureulak dan Anggota Koramil Ranto Peureulak serta Tim CRU Aceh Timur dan Hasbi selaku saksi mata segera mendatangi lokasi.

Setibanya di lokasi Tim CRU melakukan Observasi dan hasilnya  bahwa Gajah sudah menjadi bangkai berjenis kelamin jantan diperkirakan berusia antara 5 tahun, diduga mati sekitar 4 (empat) hari yang lalu dan Gadingnya masih utuh.

Lebih lanjut Tim FKL menduga Gajah tersebut mati bukan karena dibunuh untuk diambil Gadingnya melainkan Gajah tersebut diduga mati karena sakit atau keracunan.

Hal ini dapat dibuktikan bahwa  gading yang terdapat pada gajah masih utuh saat ini Gading itu sudah diamankan oleh Tim CRU Aceh Timur.
Tim CRU saat melakukan Observasi
Direncanakan Tim BKSDA Aceh bersama Tim Dokter akan ke lokasi untuk melakukan Nekropsi terhadap bangkai Gajah tersebut pada hari Jum'at 17 APRIL 2020 untuk mengetahui penyebab kematian gajah itu.[]L24.Sai