HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dampak Covid-19, PT Socfindo Sei Liput Salurkan Sembako Kepada 305 Warga Kurang Mampu

Lentera 24 .com ACEH TAMIANG -- PT Socfindo Kebun Sei Liput/ Medang Ara, membagikan 305 bingkisan kepada warga kurang mampu yang berdomisi...

Lentera24.com ACEH TAMIANG -- PT Socfindo Kebun Sei Liput/ Medang Ara, membagikan 305 bingkisan kepada warga kurang mampu yang berdomisili diseputaran HGU perusahaan itu.

Foto: Pengurus PT Socfindo Kebun Sei Liput/Medang Ara, Frans Tambunan menyerahkan bingkisan sembako kepada seorang ibu manula kurang mampu, Jumat (17/4/2020) di Sungai Liput. [L24-Suparmin]
Bantuan dimaksud merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap warga kurang mampu yang merasakan dampak Covid-19, ungkap Pengurus PT Socfindo  Kebun Sei Liput/Medang Ara, Frans Tambunan dalam sambutannya, Jumat (17/4) di Sei Liput.

"Hari ini kami atas nama PT Socfindo memberikan 305 bingkisan bantuan sembako kepada warga miskin terdampak virus Covid-19 disekitar perusahaan," ujar Frans.

Bantuan tersebut kata Frans diberikan kepada warga diwilayah Kecamatan Kejuruan Muda, Karang Baru dan sebagian kecil lagi di Kecamatan Tenggulun.

Menurut Frans, pemberian bantuan sembako itu disalurkan berdasarkan hasil seleksi dan penilaian kelayakan yang dilakukan pihak perusahaan terhadap warga yang dianggap sangat patut untuk menerimanya.

Pengurus PT Socfindo Kebun Sei Liput/Medang Ara, Frans Tambunan bersama Dandim 0117 Aceh Tamiang, Letkol Inf Deki R Putra bersamaan menyerahkan bantuan sembako kepada ibu Manula, Jumat (17/4/2020). [L24-002-Suparmin]
Sambung Frans, setidaknya terdapat 269 nama warga penerima manfaat sembako yang sudah terdata. Untuk mencukupi kuota 305 orang, yang sebanyak 36 orang calon penerima akan disalurkan kepada sasaran penerima bantuan yang juga dianggap layak  melalui usulan warga.

Bantuan tersebut akan diberikan langsung oleh pihak perusahaan ke kediaman masing-masing calon penerima manfaat.

"Dampak covid-19 menyebabkan banyak warga yang tidak bekerja serta terkendala dalam mencari nafkahnya, untuk itu kami hadir ditengah-tengah mereka guna mengulurkan tangan membantu mengurangi beban ekonominya," tandas Frans didampingi Kepala Tata Usaha, Hamonangan Harahap. .

Selain membantu sembako, PT Socfindo juga telah membagikan1000 lembar masker kain yang djahit oleh ibu PKK serta 250 botol cairan pembersih tangan antiseptik hand sanitizer.

"Semoga sembako ini dapat bermanfaat dan menjadi berkah, serta cairan pembersih tangan antiseptik ini juga dapat dijadikan sebagai pendukung kebersihan bagi bapak dan ibu," sambung Frans.

Dikatakannya, kebersihan tubuh dan lingkungan sangat diperlukan, daya tahan tubuh yang kuat sangat perlu  ditingkatkan untuk menghindari tertularnya virus Covid-19.

Dandim 0117 Aceh Tamiang, Letkol Inf Deki R Putra yang turut hadir dalam kegiatan sosial PT Socfindo Kebun Sei Liput juga memberikan saran kepada segenap undangan tentang bagaimana dalam penanganan pencegahan dan penanggulangan virus Covid-19 tersebut.

Nada yang sama juga disampaikan Camat Kejuruan Muda, Rusni Devi Ariyanti Manulang, S.STP. 
Terkait kegiatan sumbangan sembako tersebut, Devi sangat mengapresiasi atas kegiatan kemanusiaan yang dilakukan PT Socfindo Kebun Sei Liput.

Acara sosial yang berlatarbelakang dampak Virus Covid-19 bagi warga kurang mampu disekitar lingkungan PT Socfindo tersebut dihadiri para Asisten Afdeling PT Socfindo setempat yang diantaranya adalah, H.Dony Suhendra AsstenDivisi 1, Nicolas Marpaung Asstisten Divisi 2, Erik Barus Assisten Divisi 3, Nurhadi Dermawan Assisten Divisi 4 serta Asisten Kepala, Yudi Siregar dan Novry Rahadian, Tehniker  1.

Hadir juga dalam acara itu, Koramil Kejuruan Muda, Polsek Kejuruan Muda, Sekcam Karang Baru dan Koramil Karang Baru. [] L24-002