HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dalam Data Tiga Ratus Lebih Warga Aceh Singkil Berada di Zona Merah Covid-19

Lentera 24 .com |  SINGKIL   - Pemkab Aceh Singkil telah memetakan jumlah warganya, terutama mahasiswa dan pelajar, yang kini berada atau s...

Lentera24.com | SINGKIL - Pemkab Aceh Singkil telah memetakan jumlah warganya, terutama mahasiswa dan pelajar, yang kini berada atau sudah kembali dari sejumlah daerah di Indonesia yang bertastus zona merah Covid-19.
Petugas Covid-19 menunjukan Data
Berdasarkan data Dinas Kesehatan Aceh Singkil hingga 17 April 2020, dari 1.820 orang yang berada di luar daerah, sebanyak 384 orang di antaranya tercatat berada di zona merah.

Dari jumlah itu, 60 persen di antaranya telah kembali ke Aceh Singkil dan kini berada dalam pemantauan puskesmas di masing-masing daerahnya. 
Beberapa di antaranya ada yang sudah melewati masa karantina selama 14 hari.

 "Mereka terdiri dari masyarakat, mahasiswa dan pelajar yang menuntut ilmu di luar kota. Ini menjadi perhatian kita,” kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil di Posko Siaga Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, kamarin.

Norman menambahkan, jumlah warga Aceh Singkil yang berada dari zona merah itu berpotensi akan bertambah menyusul bertambahnya provinsi dan kabupaten kota di Indonesia yang ditetapkan sebagai zona merah Covid-19.[]L24.sai