HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Cegah Corona, Warga Butuh Pangan Bukan Spanduk

Lentera 24 .com |  SINGKIL --  Terkait dengan penanganan pencegahan penyebaran virus covid-19, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil hingga Pe...

Lentera24.com | SINGKIL -- Terkait dengan penanganan pencegahan penyebaran virus covid-19, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil hingga Pemerintah Kampung setempat, galak galaknya membuat himbauan dan sosialisasi pemasangan spanduk di sejumlah titik lokasi strategis penanganan virus mematikan itu.
Memang sosialisasi dan himbauan tersebut perlu, namun, ditengah kondisi himpitan ekonomi akibat dari dampak penyebaran virus corona saat sekarang ini, tidak kalah pentingnya menjadi perhatian Pemerintah untuk kebutuhan hidup masyarakat terutama menengah kebawah.

"Karena, dengan penyebaran virus Covid-19 juga berdampak terhadap sulitnya penghasilan dan aktifitas warga yang tidak memiliki penghasilan tetap mencari nafkah, " ucap Sufri Napit salah seorang warga Singkil, Minggu, (12/4).

Dengan begitu diharapkan, Pemerintah daerah hingga Pemerintah Kampung, tidak hanya bisanya menyampaikan sosialisasi, himbauan dan pemasangannya spanduk atau baliho saja.

"Tapi, dapat juga memperhatikan bagaimana kehidupan masyarakat terutama kelas menengah kebawah ditengah penyebaran virus corona yang sudah mengkuatirkan itu, " ujarnya.

Sangatlah ironis apabila sampai ada masyarakat yang berdampak berteriak akibat kelaparan karena sulitnya mendapatkan mata pencarian untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Rasanya Masyarakat sudah cukup disuguhi pemberitaan yang mensosialisasikan hidup sehat, rajin cuci tangan dan lainnya untuk penanganan virus covid-19. 

"Warga butuh pangan untuk kebutuhan hidup, bukan hanya spanduk yang berisi sosialisasi," ujarnya.

"Seharusnya pemegang kebijakan di negeri betuah ini membuat suatu gebrakan memperhatikan masyarakat miskin, kurang mampu, atau yang tidak berpenghasilan tetap, "ucapnya dengan seraya nada kesal.

Lanjutnya, Ironisnya lagi, sampai saat ini tidak ada masker yang dibagikan ke masyarakat yang saat ini suatu barang yang sangat dibutuhkan untuk pencegahan penyebaran virus covid-19.

Dalam waktu terpisah, warga Singkil lainnya, Fajri membenarkan dan mendukung terhadap apa yang disampaikan warga tersebut, karena saat ini bukan waktunya rapat dan rapat terus, tapi aksi nyata segera, rakyat tidak butuh untaian kata.

"Daripada hanya himbauan saja suruh di rumah, jaga jarak serta tidak boleh berkumpul mendingan lakukan aksi nyata dengan membawa sembako kepada warga.

Bila perlu dalam pendistribusiannya, pemerintah dapat megandeng pihak-pihak terkait lainnya," tandasnya.[]L24.FS