HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bupati Aceh Singkil: Desa Siapkan Tempat Isolasi dan Karantina

Letera 24 .com |  SINGKIL --  Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, mengizinkan desa agar menggunkan anggaran desa untuk keperluan tempat isolasi...

Letera24.com | SINGKIL -- Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, mengizinkan desa agar menggunkan anggaran desa untuk keperluan tempat isolasi khusus bagi masyarakat yang baru pulang kampung.
Bupati Aceh Singkil Dulmusrid
Tetapi harus sesuai dengan kebutuhan, sehingga setiap warga yang baru pulang kampung bisa dan mengetahui dimana tempat untuk mengisolasikan diri.

Oleh karena itu, untuk menyiapkan tempat isolasi, terlebih dahulu petigas desa wajib mendata serta memastikan jumlah warga yang akan pulang kampung.

"Desa boleh siapkan tempat karantina untuk sosialisasi tapi pastikan dibutuhkan tidaknya. Kalau kami sih imbau yang di perantauan menunda pulang kampung sampai wabah Covid-19 berakhir," kata Bupati, Sabtu (11/4).

Menurut Dulmusrid, desa juga bisa anggarkan logistik untuk warganya yang mengikuti isolasi di tempat khusus. 

"Kalau sudah disiapkan tempatnya, tentu logistiknya juga siapkan," ujar Bupati.

Sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Aceh Singkil, Azwir, mengatakan, logistik bisa dianggarkan hanya untuk warga yang mengikuti isolasi di tempat khusus. "Jika isolasi mandiri, tidak bisa," kata Azwir.[]L24.FS