HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

BPJS Kesehatan Turut Berpartisipasi Dalam Penyediaan APD Bagi RSUD Langsa

Lentera 24.com | LANGSA --  Alat pelindung diri (APD) merupakan sesuatu yang wajib dimiliki oleh rumah sakit sebagai garda terdepan da...


Lentera24.com | LANGSA -- Alat pelindung diri (APD) merupakan sesuatu yang wajib dimiliki oleh rumah sakit sebagai garda terdepan dalam penanganan kasus Coronavirus disease atau lebih sering disebut Covid-19. Kelangkaan dan melonjak mahalnya harga APD tersebut menjadi beban tersendiri bagi petugas medis yang bekerja pada rumah sakit yang ditunjuk pemerintah untuk penanganan kasus Covid-19 tersebut.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa, Arwinsyah, pada Senin (13/04). Arwin mengungkapkan bahwa RSUD Langsa sebagai satu-satunya rumah sakit yang ditunjuk untuk penanganan kasus Covid-19 di Kota Langsa saat ini sangat membutuhkan APD yang kini menjadi sangat langka di pasaran.

"Selain langka, ada beberapa item barang sangat mahal harganya seperti masker, alcohol, hand sanitizer dan lainnya padahal itu merupakan yang wajib harus ada di rumah sakit, makanya kami sekarang mengajukan permohonan bantuan untuk penyediaan barang-barang tersebut ke dinas-dinas, serta kami juga sangat mengapresiasi BPJS Kesehatan Cabang Langsa yang telah ikut berpartisipasi dalam penyediaan APD untuk RSUD Langsa," ungkap Arwin.

Pada kesempatan lainnya, Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Langsa, Charles Verry Junaidi mengungkapkan bahwa BPJS Kesehatan Cabang Langsa akan ikut membantu tenaga kesehatan yang belum mendapatkan APD lengkap untuk penanganan kasus Covid-19 dengan cara berpartisipasi dalam penyediaan APD tersebut.

"Kita sangat mengapresiasi tenaga kesehatan yang sedang berjuang untuk penanganan kasus Covid-19 ini serta kita akan bantu sebisa mungkin dalam penyediaan APD di rumah sakit khususnya untuk rumah sakit yang telah ditetapkan pemerintah untuk menjadi rumah sakit rujukan wabah corona ini," jelas Charles.

Charles juga menambahkan bahwa BPJS Kesehatan Cabang Langsa juga telah melakukan berbagai cara dalam pencegahan penyebaran virus corona.

"Di kantor BPJS Kesehatan Cabang Langsa maupun di Kantor Kabupaten lainnya yang merupakan wilayah kerja Cabang Langsa selain pemeriksaan suhu tubuh juga telah kita terapkan sistem cuci tangan sebelum dan sesudah menjumpai petugas BPJS Kesehatan. Hal ini tentu dengan harapan agar tidak terjadinya penyebaran virus corona," pungkas Charles. [] L24-004