HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

AJI Langsa Salurkan Masker dan Hand Sanitizer untuk Jurnalis

Lentera 24.com | LANGSA --  Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Langsa menyalurkan masker dan hand sanitizer untuk anggotanya, Jum'a...


Lentera24.com | LANGSA -- Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Langsa menyalurkan masker dan hand sanitizer untuk anggotanya, Jum'at (17/04). 

Alat Pelindung Diri (APD) dalam mencari berita itu merupakan bantuan dari AJI Indonesia yang disebar ke masing-masing AJI kota.

Ketua AJI Langsa, Mustafa Rani menjelaskan bantuan tersebut akan diberikan menyeluruh ke semua anggota yang tersebar di Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang. 

"Untuk kawan-kawan di Kabupaten Kota wilayah AJI Langsa yang belum menerima, bisa mengambilnya di sekretariat AJI Langsa Jl. Komplek Savira Indah A/32 Langsa, Kecamatan Langsa Barat" ujarnya. 

Dikatakan Mustafa, masker dan hand sanitizer merupakan kebutuhan para jurnalis yang harus turun lapangan untuk mengabarkan informasi terkini kepada masyarakat. Termasuk memberikan perkembangan dan edukasi terkait Covid-19 di daerah. 

"Tidak semua perusahaan pers menyediakan pelindung diri kepada jurnalisnya. Untuk itu, kami AJI Langsa mengucapkan terima kasih kepada AJI Indonesia yang telah membeikan bantuan APD," tuturnya. 

Bagi kawan-kawan yang berstatus kontributor atau stengger, kata Mustafa Rani, bantuan masker dan hand sanitizer sangat membantu untuk kelancaran menjalankan aktifitas jurnalistiknya. 

Untuk itu, AJI Langsa menghimbau perusahaan pers agar memberikan perlindungan kepada jurnalisnya yang masih bertugas di tegah pandemi. 

"Selain alat pelindung diri, perusahaan pers wajib memberikan hak-haknya. Seperti upah bulanannya yang kadang kerap tidak diterimanya setiap bulan," tuturnya. 

Demi keselamatan dan kesehatan jurnalis di lapangan, AJI Langsa  terus mengingat jurnalis agar mengedepankan protokol keamanan peliputan dan pemberitaan Covid-19. Pasalnya, tak ada berita seharga nyawa. Prosedur yang sudah dirancang AJI Indonesia dengan sejumlah pakar itu harus dijalankan demi keamanan bersama. [] L24-004