HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

1800 Paket Bantuan Sembako dari Pemprov Aceh Tiba di Aceh Tamiang

Lentera24.com ACEH TAMIANG --- Bantuan Sembako dari Pemerintah Aceh sebanyak 1.800 tiba di Kabupaten Aceh Tamiang dan akan disalurkan un...

Lentera24.com ACEH TAMIANG --- Bantuan Sembako dari Pemerintah Aceh sebanyak 1.800 tiba di Kabupaten Aceh Tamiang dan akan disalurkan untuk masyarakat yang terdampak dari Covid-19.
Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil. SH.M.Kn dilaksanakan di halaman kantor Bupati setempat sebelum disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, Selasa (21/4)
Bantuan sembako Pemerintah Aceh tersebut diantar langsung melalui Dinas Sosial Aceh didampingi Dinas Perhubungan Aceh, Dinas Kesehatan Aceh dan Kesbangpol Aceh diterima langsung oleh Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil. SH.M.Kn dilaksanakan di halaman kantor Bupati setempat sebelum disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, Selasa (21/4).
Pada kesempatan itu Bupati Aceh Tamiang H. Mursil dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi Pemerintah Aceh yang telah memberikan perhatian bagi masyarakat daerah ini, bantuan sembako ini adalah di luar bantuan PKH serta BPNT.
“Jika ada warga yang belum terdaftar dari penyaluran bantuan ini agar segera melaporkan melalui Datok Kampung masing-masing yang nantinya bisa diteruskan ke instansi terkait untuk dilakukan pendataan,” ujarnya.
Mursil menyebutkan, selain bantuan sembako, Pemerintah Aceh juga menyalurkan Rapid Test untuk Pos Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di terminal bus kota Kuala Simpang dan Puskesmas yang berada di Kabupaten Aceh Tamiang.
“Apresiasi juga untuk Pemerintah Aceh kita sampaikan karena sangat mendukung program pemerintah daerah dalam menjaga Aceh dari bahaya Covid-19 melalui jalur darat, dalam hal ini Dinas Perhubungan Aceh menempatkan lima personelnya guna membantu petugas pos Covid-19 Aceh Tamiang di terminal bus yang sudah berjalan sejak sebulan lalu,” tegas Mursil.
Lanjutnya, Pemkab Aceh Tamiang akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk menjaga Aceh secara umum, khususnya melalui jalur darat yaitu memeriksa kesehatan penumpang bus umum maupun kenderaan pribadi.
“Kenapa tidak dibuat pos pemeriksaan di perbatasan Aceh-Sumut, karena targetnya adalah penumpang bus yang masuk ke Aceh, bila ada pendatang yang masuk ke daerah sebelum terminal bus, maka ini akan dipantau oleh tim relawan yang berada di setiap kampung,” jelas H. Mursil.[]L24.sai