HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Percepat Pembangunan Dermaga Ekspor Impor, Pemkab Aceh Tamiang Bentuk Tim

Foto : Bupati Aceh Tamiang, H Mursil SH MKn | Dok-Razzaq Lentera 24.com | ACEH TAMIANG --  P emerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu, ...

Foto : Bupati Aceh Tamiang, H Mursil SH MKn | Dok-Razzaq
Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu, (14/12), menggelar rapat dengar pendapat bersama pengusaha di Aula Setdakab setempat.

Rapat tersebut digelar sebagai tindak lanjut guna mempercepat proses perizinan pembangunan Dermaga Ekspor Impor di Kampung Air Masin, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang.

Bupati Aceh Tamiang, H Mursil SH MKn, dalam arahannya menyampaikan bahwa pada prinsipnya Pemkab Aceh Tamiang sangat mendukung penuh teralisasinya Dermaga Ekspor Impor yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Lebih jauh Bupati menjelaskan, Dermaga ini dibentuk bukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok, namun untuk kepentingan masyarakat.


"Jika ini terbentuk, sudah pasti lapangan kerja terbuka, dan ekonomi masyarakat bergerak," sebut Bupati dihadapan para pengusaha dari beberapa negara, seperti Thailand dan Malaysia.

Untuk mempercepat proses ini, Bupati memerintahkan Dinas terkait untuk membentuk membantu dalam mengurus segala proses sesuai aturan yang telah ditetapkan.

"Terutama terkait Izin, dan Saya minta KP2TSP untuk segera melakukan koordinasi dengan dinas-dinas terkait, saya maunya ini segera diproses," tegas Bupati.

Senada disampaikan Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto ST. Menurutnya, pembentukan dermaga merupakan salah satu cara untuk mendongkrak komoditi  dihasil para nelayan.

Sebab, menurut Ketua DPRK, saat ini nilai jual hasil komoditi para nelayan, seperti Ikan, Udang dll, belum sebanding dengan operasional yang dikeluarkan. "Oleh sebab itu kita mendukung dan siap memfasilitasi  terbentuknya dermaga ekspor impor ini," ucap Ketua DPRK. [] L24-004