HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pendaftaran Bayi Baru Lahir Jadi Jauh Lebih Cepat Dengan BPJS SATU

Foto : Peserta JKN-KIS, Ulfa Syafitri Lentera 24.com | LANGSA -- BP JS Kesehatan terus menawarkan kemudahan bagi peserta JKN-KIS, sala...

Foto : Peserta JKN-KIS, Ulfa Syafitri
Lentera24.com | LANGSA -- BPJS Kesehatan terus menawarkan kemudahan bagi peserta JKN-KIS, salah satunya BPJS SATU (BPJS Siap Membantu) yang hadir di rumah sakit yang berkerjasama dengan BPJS Kesehatan, kemudahan tersebut juga dirasakan oleh pasangan Ulfa Syafitri dan Agung Wijayanto. 

Saya baru tau jika bayi baru lahir bisa di daftarkan dirumah sakit, saya kira harus ke kantor BPJS, ungkap Ulfa kepada tim Jamkesnews.com saat dikunjungi ke kamar rawat inapnya, Selasa (17/12).

Ulfa menjelaskan bahwa dirinya dan suami baru saja dikaruniai seorang anak hasil pernikahannya melalui persalinan sectio caesarea (sc) dan sedang bersiap-siap untuk ke kantor BPJS Kesehatan untuk mendaftarkan bayinya kedalam program JKN-KIS.

Tadi pas suami saya tanya sama perawat tentang apa saja yang harus dilengkapi untuk penjaminan bayi saya, perawatnya bilang kalau urus BPJS untuk bayi bisa sama petugas BPJS SATU, rupanya BPJS SATU itu singkatan dari BPJS Kesehatan Siap Membantu, cerita wanita 28 tahun ini.

Ternyata pelayanannya cepat sekali, informasi yang di jelaskan juga sama seperti di kantor BPJS, suami saya keluar cuma sebentar lalu balik lagi dan bilang sudah selesai mendaftarkan anak kami ke Program JKN-KIS, saya sampai heran kok bisa cepat sekali, kenangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Agung juga mengatakan bahwa disaat mendapat pelayanan oleh petugas BPJS SATU dirinya juga dipandu untuk mendownload Mobile JKN.

Saya baru tahu BPJS Kesehatan ada aplikasi ini dan ternyata sangat mudah di akses serta sangat membantu untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru terkait Program JKN-KIS, setelah saya download saya sadar bahwa semua informasi yang selama ini kami butuhkan ada di Mobile JKN, ungkap Agung.

Dirinya menambahkan bahwa BPJS SATU ini bagaikan payung dikala hujan bagi dirinya, ada ketika dia membutuhkan. Kalau tidak ada petugas BPJS SATU mungkin tidak secepat ini saya bisa menemani kembali istri saya disini, karena harus menempuh perjalanan yang lumayan jauh untuk mengurus BPJS si bayi, sangat TOP lah program BPJS SATU ini bagi saya, tutupnya. [] L24-004