HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pasukan Rompi Kuning Siap Membantu

Foto : Petugas Rompi Kuning Siap Membantu Peserta JKN-KIS  Lentera 24.com | LANGSA -- B PJS Kesehatan Siap Membantu (BPJS SATU) me...

Foto : Petugas Rompi Kuning Siap Membantu Peserta JKN-KIS 

Lentera24.com | LANGSA -- BPJS Kesehatan Siap Membantu (BPJS SATU) merupakan salah satu program yang sedang digalakan oleh BPJS Kesehatan dalam membantu peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang sedang berada atau berkunjung ke fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjut (FKRTL).

Petugas yang identik dengan rompi kuning ini siap membantu peserta JKN-KIS yang mempunyai keluhan maupun membutuhkan informasi tentang Program JKN-KIS. Hal tersebut juga terlihat di rumah sakit Nurul Hasanah Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (17/12). Petugas BPJS SATU terlihat sangat aktif mendatangi peserta-peserta JKN-KIS yang sedang menjadi pasien dirumah sakit tersebut.

Saribah, salah seorang peserta JKN-KIS yang sedang melakukan perawatan jalan untuk penyakitnya mengaku sangat senang dengan adanya petugas BPJS SATU ini. Saya sakit DM (Diabetes Melitus) dan sudah bolak balik secara rutin ke rumah sakit, tapi baru kali ini saya lihat ada petugas seperti adik ini yang bersedia menerima keluhan dan memberikan informasi kepada kami sebagai pasien, jelas Saribah.

Dirinya juga menambahkan bahwa baru kali ini mengetahui secara lengkap tentang alur pelayanan dan jenis penyakit apa saja yang di tanggung oleh Program JKN-KIS. Selama ini saya hanya datang saja kerumah sakit sesuai arahan dokter, tapi saya tidak tahu apa saja yang dijamin dan apa yang tidak di jamin BPJS Kesehatan, tuturnya.

Saribah juga merasa sangat sangat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan dan rumah sakit, selama ini sudah bagus dan saya juga tidak pernah mengeluarkan uang untuk berobat, padahal jika dihitung-hitung pasti biaya berobat saya ini sangat mahal. Tetapi dengan adanya petugas BPJS SATU ini semakin menambah rasa puas saya terhadap BPJS Kesehatan dan rumah sakit karena petugasnya sangat siap siaga dalam membantu, ungkapnya.

Dalam kesempatan yang lain, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Tenggara, Dewi Anggraini menjelaskan bahwa BPJS SATU merupakan salah satu upaya BPJS Kesehatan dalam meningkatkan kepuasan peserta khususnya untuk peserta yang berada di FKTRL.

BPJS SATU ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, jadi pasukan rompi kuning ini ada di setiap rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dan diharapkan dengan adanya petugas BPJS SATU ini dapat membantu peserta JKN-KIS yang membutuhkan informasi tentang Program JKN-KIS dapat segera menemukan solusinya dan dapat mengurangi keluhan, tutup Dewi. [] L24-004