HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

BPJS SATU ! Mudahkan Peserta di Rumah Sakit Kota Langsa

Foto : BPJS Kesehatan Cabang Langsa mengunjungi salah satu Rumah Sakit di Kota Langsa dalam menyampaikan informasi terbaru terkait progra...

Foto : BPJS Kesehatan Cabang Langsa mengunjungi salah satu Rumah Sakit di Kota Langsa dalam menyampaikan informasi terbaru terkait program JKN-KIS
Lentera24.com | LANGSA -- BPJS Kesehatan terus berupaya memaksimalkan pelayanannya kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Salah satunya gerakan BPJS SATU! (BPJS Siap membantu) yang bertujuan untuk membantu pelayanan penanganan pengaduan peserta JKN-KIS di rumah sakit. 

Hal tersebut juga dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Langsa yang mengunjungi rumah sakit yang berada di Kota Langsa untuk memberikan informasi-informasi terbaru terkait Program JKN-KIS, Selasa (10/12).

Aisyah salah seorang peserta JKN-KIS yang sedang berkunjung ke RSUD Langsa mengaku sangat terbantu dengan adanya petugas BPJS SATU! yang berkeliling di rumah sakit. Dibantu oleh petugas, dirinya mengunduh Aplikasi Mobile JKN dan mendapatkan informasi terkini terkait Program JKN-KIS.

"Saya baru tahu jika ingin turun kelas untuk peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) tidak harus ke Kantor BPJS Kesehatan lagi dan bisa melalui aplikasi Mobile JKN. Jadi petugas BPJS SATU ini sangat bermanfaat dalam menebarkan informasi apalagi banyak masyarakat seperti saya jarang bahkan tidak pernah datang ke Kantor BPJS Kesehatan untuk mencari informasi," kata Aisyah.

Foto : BPJS Kesehatan Cabang Langsa menyampaikan informasi terbaru kepada peserta BPJS Kesehatan tentang program JKN-KIS

Dalam kesempatan yang sama, Juwita selaku perawat di RSUD Langsa juga mengungkapkan apresiasinya terhadap BPJS SATU. Juwita menambahkan selama ini memang sudah terjalin komunikasi yang rutin dengan BPJS Kesehatan tetapi bersifat mobile.

"Kami sangat terbantu dengan adanya petugas BPJS SATU! yang rutin berkeliling di rumah sakit, jadi lebih mudah untuk berkoordinasi jika butuh informasi tentang Program JKN-KIS. Kami hubungi via telepon atau media WhatsApps (WA) namun dengan adanya BPJS SATU! ini benar-benar sangat membantu," tambah Juwita.

Dalam kesempatan yang lainnya, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Langsa Fitra Fahreza menerangkan bahwa BPJS SATU! merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan peserta JKN-KIS di rumah sakit.

"Jadi akan ada petugas BPJS SATU! yang akan rutin berkeliling di rumah sakit untuk memberikan informasi-informasi kepada peserta JKN-KIS yang berada di rumah sakit. Peserta JKN-KIS yang ingin menyampaikan pengaduannya juga bisa disampaikan langsung kepada petugas BPJS SATU!. Diharapkan dengan adanya program ini dapat meningkatkan kepuasan peserta khususnya peserta yang sedang berada di rumah sakit," terang Reza. [] L24-004