HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

7 Tips yang Harus Dilakukan Sebelum Berlibur di Akhir Tahun

Tidak terasa setelah menjalani aktivitas sehari hari dan melewati pergantian hari dan bulan, akhirnya yang ditunggu tunggu oleh masyarakat I...

Tidak terasa setelah menjalani aktivitas sehari hari dan melewati pergantian hari dan bulan, akhirnya yang ditunggu tunggu oleh masyarakat Indonesia akan segera tiba yaitu libur akhir tahun dan pergantian tahun baru. Ini bertepatan dengan Natal dan libur sekolah. Bagi orang Indonesia akhir tahun adalah moment yang tak boleh dilewatkan. 

Foto : Ilustrasi
Di moment akhir tahun dan menjelang pergantian tahun ini dimanfaatkan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia untuk berlibur. Lelah dengan aktivitas sehari hari yang mereka lakukan semakin menambah keinginan mereka untuk menghabiskn akhir tahun dan moment pergantian tahun baru dengan berlibur. 

Liburan ini dibutuhkan oleh setiap orang untuk menghabiskan waktu bareng keluarga, bersenang-seang dengan sahabat ataupun keluarga, serta  merilexkan tubuh dan pikiran. Liburan akan terasa menyenangkan apabila dihabiskan dengan orang-orang tersayang serta apa yang ingin kita lakukan selama liburan nanti terlaksana. 

Agar liburan kalian menyenangkan yuk simak 7 tips sebelum berlibur di akhir tahun :

1. Mengecek jadwal sebelum memutuskan pergi berlibur
Pastikan kalian sebelum pergi berlibur melihat jadwal terlebih dahulu supaya kalian bisa memilih tanggal yang cocok untuk berangkat berlibur. Kosongkan kegiatan diluar liburan ditanggal yang akan kalian pilih untuk pergi berlibur. Jangan sampai rencana berlibur kalian gagal karena adanya permasalahan jadwal yang menghalangi rencana liburan kalian. 

2. Merencanakan lokasi destinasi liburan
Pastikan kalian dan keluarga  merencanakan akan pergi menghabiskan libur akhir tahun dan pergantian tahun ini kemana. Ini dilakukan agar kita bisa mencari tahu terlebih dahulu lokasi liburan yang akan kita kunjungi nantinya melalui internet . Jadi kita bisa mempredikasinya jauh-jauh hari dan bisa mengganti lokasi liburan tersebut sebelum memutuskan untuk berangkat berlibur. 

3. Siapkan budgeting
Persiapan selanjutnya yang pasti dilakuakan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia sebelum berlibur adalah mempersiapkan budgeting. Budgeting memang seharusnya sudah dipersiapkan jau-jauh hari berbarengan dengan tempat lokasi yang akan kita pilih nantinya. Dengan adanya persiapan budgeting kita tidak perlu kuatir akan kekurangan budget saat liburan nanti, karena semuanya itu sudah dipersiapkan di awal. 

4. Memesan tiket dan hotel
Ini juga tidak boleh terlewatkan oleh Anda. Ketika sudah memilih lokasi yang akan dikunjungin ketika berlibur dan itu berada di luar kota, pastikan Anda memesan tiket kereta, pesawat, dan sebagainya jauh hari sebelum berangkat berlibur. Ini dilakuakn agar tidak kehabisan tiket dan sebelum harnganya melonjak naik. Jangan lupa untuk membooking hotel supaya saat tiba di kota tujuan, Anda langusng check in tanpa harus mencari hotel lagi.

5. Pilih lokasi berlibur yang banyak spot instagramable
Setelah menentukan lokasi yang akan kita kunjungi nantinya, hal yang kemudian dilakukan yaitu browsing tempat-tempat yang banyak spot foto instagramable di lokasi maupun wilayah tersebut. Zaman sekarang ini orang pergi berlibur tidak hanya untuk bersenang senang maupun refreshing, tetapi juga untuk mencari spot foto instagramable untuk memperbagus feeds instagram mereka. Pastikan kamu mencari tahu terlebih dahulu sebelum pergi berlibur nantinya.

6. Perisapkan baju dan barang apa saja yang akan dibawa nantinya
Pakaian dan barang ini merupakan hal yang wajib dibawa ketika liburan. Setelah kalian mengetahui lokasi spot foto yang instagramable, kalian juga harus mempersiapkan pakaian apa yang akan kalian kenakan nantinya saat berfoto di lokasi tersebut, serta barang apa saja yang penting untuk dibawa. Ini jangan sampai ketinggalan agar liburan kalian menyenangkan dan sesuai dengan yang kalian harapkan.

7. Pastikan kondisi rumah aman sebelum pergi berlibur
Agar liburan kalian menyenangkan dan tidak ada rasa kuatir apabila meninggalkan rumah, pastikan kalian menyimpan barang-barang berharga yang ada dirumah agar disimpan sebaik baiknya dengan ditaruh ditempat yang aman. Kunci semua pintu dan jendela, serta nyalakan CCTV jika kalian memasangnya. Kemudian titip rumah ke tetangga yang tidak pergi belribur atau ke satpam yang menjaga komplek perumahan Anda untuk minta di cek setiap hari agar tidak terjadi kemalingan dirumah atau hal-hal lainnya.

Pengirim : 
Olga Patricia
Mahasiswi Vokasi Universitas Indonesia Jurusan Hubungan Mastarakat
Email : olga.patricia@ui.ac.id