HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Warga Gelugur Paya Tampah Bersyukur, Jalan Menuju TPU Dirabat Beton

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- Masyarakat Desa Paya Tampah, Kecamatan Karang Baru merasa bersyukur atas pembangunan rabat beton pada jala...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Masyarakat Desa Paya Tampah, Kecamatan Karang Baru merasa bersyukur atas pembangunan rabat beton pada jalan menuju tempat pemakaman umum (TPU) yang terletak di Dusun Gelugur.


Walau yang dibangun rabat beton tidak secara menyeluruh, namun hati warga setempat tetap mensyukurinya. Hasil konfirmasi Lentera24, pembangunan rabat beton sepanjang 150 meter yang menggunakan APBK Aceh Tamiang tahun 2019 dimaksud dibangun dengan pagu anggaran sebesar Rp.63 jutaan.

Namun demikian, Azaruddin sang mantan Kepala Desa (Datok Penghulu) Paya Tampah yang didampingi Kepala Dusun Gelugur, Sadirin, masih menaruh harapan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang agar ditahun-tahun berikutnya pembangunan rabat beton dimaksud dapat dikerjakan sampai tuntas hingga dititik akhir jalan TPU tersebut.

"Sekitar 100 meter lagi yang belum dirabat beton. Kami atas nama warga Desa Paya Tampah tetap mengharapkan pembangunan rabat ini bisa diselesaikan sampai ke TPU-nya," ujar Azaruddin, Selasa (8/10).

Azaruddin menjelaskan, seharusnya pekerjaan rabat beton menuju TPU itu hanya dibangun sepanjang 142 meter saja, tetapi karena kemurahan hati pihak CV Khalijah sebagai pelaksana kerja, maka digenapkan menjadi 150 meter.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Aceh Tamiang, Wan Zulham, ST kepada Lentera24 menyebutkan, untuk meyelesaiakan bangunan rabat beton jalan TPU Dusun Gelugur Paya Tampah tidak bisa dibangun ditahun 2020 mendatang.

"Baru dibangun tahun ini, tentu tidak bisa dibangun lanjutannya secara berturut ditahun berikutnya," sebut Wan Zulham.

Lebih jelas diungkapkan Wan Zulham, untuk bisa lebih cepat tercapainya pembangunan yang optimal, sebenarnya pihak Desa Paya Tampah juga bisa melanjutkan kegiatan pembangunan rabat beton jalan menuju TPU itu dengan menggunakan anggaran dana desa (ADD).

Dia mengatakan (Wan Zulham), pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Tamiang tahun 2019, Pemerintah telah mengalokasikan dananya di Kabupaten ini untuk 27 kegiatan pembangunan rabat beton.

"Selain rabat beton di kawasan permukiman penduduk, ada juga rabat beton yang dibangun pada jalan atau gang menuju kesekolah dan YPU," ungkap Wan Zulham, ST.

Sambung Wan Zulham, tujuan dibangunnya sarana jalan rabat beton dimaksud untuk mempermudah akses jalan antar penduduk serta para pelajar.

Dicontohkannya, seperti yang dikerjakan di jalan TPU Dusun Suka Damai, Desa Tenggulun, dalam paket kegiatan itu juga ada pekerjaan paret beton dan plat beton juga.

Pengecoran gang atau jalan menuju TPU tersebut, selain dilakukan di Dusun Gelugur Desa Paya Tampah dan Dusun Suka Damai Desa Tenggulun, juga dibangun di Dusun Adil Makmur I Desa Tenggulun. [] L24-002