HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ronaldo Ukir Rekor Lagi, Sudah Boleh Sebut UEFA Cristiano League?

Lentera 24.com | SPORTS -- Cristiano Ronaldo kembali tampil bagus di pentas Liga Champions. Rangkaian rekor prestisius diukir oleh bintang ...

Lentera24.com | SPORTS -- Cristiano Ronaldo kembali tampil bagus di pentas Liga Champions. Rangkaian rekor prestisius diukir oleh bintang Juventus tersebut. Lantas, apa UFEA Champions League diganti dengan UEFA Cristiano League saja?

Foto : Bola.net
Juventus menjamu Bayer Leverkusen pada matchday kedua Grup D Liga Champions 2019/2020, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB. Laga di Allianz Stadium berjalan sesuai rencana dan Juventus menang dengan skor 3-0.

Juventus membuka gol lewat aksi Gonzalo Higuain pada menit ke-17. Ini menjadi satu-satunya gol sepanjang 45 menit babak pertama. Dua gol Juventus lain tercipta pada babak kedua.

Federico Bernardeschi mencetak gol pada menit ke-61. Lalu, Ronaldo menutup kemenangan Juventus pada menit ke-88. Ronaldo mencetak gol usai menerima sodoran umpan dari Paulo Dybala.

Rangkaian Catatan Ronaldo di Liga Champions

Kemenangan dan gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada laga melawan Bayer Leverkusen punya arti sangat spesial. Sebab, dia mampu menorehkan sejumlah rekor yang sulit dikejar oleh pemain lain.

Dimulai dari rekor gol. Gol ke gawang Bayer Leverkusen menjadi torehan pertama Ronaldo di Liga Champions musim 2019/2020. Ini juga berarti Ronaldo selalu mencetak gol dalam 14 musim Liga Champions beruntun.

Hanya ada tiga pemain yang mampu melakukannya. Dua pemain lain adalah Lionel Messi dan Raul Gonzalez.

Masih dari rekor gol, satu gol ke gawang Bayer Leverkusen juga membuat Ronaldo kini mempertajam rekor sebagai pemilik gol paling banyak di Liga Champions. Kapten timnas Portugal kini telah mencetak 127 gol di Liga Champions.

UEFA Cristiano League

Nama resmi Liga Champions adalah UEFA Champions League. Namun, sejumlah media di Eropa membuat plesetan dengan menyebut Liga Champions dengan UEFA Cristiano League yang merujuk pada sosok Cristiano Ronaldo.

Ronaldo memang sangat dominan di Liga Champions. Dia adalah peraih kemenangan paling banyak di Liga Champions. Usai Juventus menang 3-0 atas Bayer Leverkusen, Ronaldo kini sudah meraih 102 kemenangan di Liga Champions.

Ronaldo melewati rekor yang diraih oleh Iker Casillas. Mantan pemain Real Madrid tersebut memiliki catatan 101 kemenangan.

Selain itu, Ronaldo juga masih tercatat sebagai peraih gelar Liga Champions paling banyak. Ronaldo sudah lima kali menjadi juara Liga Champions, empat kali bersama Real Madrid. Sudah layak disebut sebagai UEFA Cristiano League? [] BOLA.NET