HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ketua Panwaslih Aceh Tamiang : Mari Sama-Sama Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- K etua Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang Imran, SE,  Selasa, (01/10) pagi, menjadi inspektur upacara dalam...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang Imran, SE,  Selasa, (01/10) pagi, menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang di gelar di halaman Kantor Sekretariat Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang.


Upacara berlangsung tepat pukul 08.00 WIB. Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang  yang mengenakan jas hitam itu berjalan memasuki panggung upacara didampingi Lindawati, M.Pd serta seluruh staf sekretariat.

Pada momen itu Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang membacakan teks Pancasila, yang di ikuti oleh peserta upacara, selanjutnya pembacaan Teks Undang-Undang Dasar 1945.

Usai upacara, Imran mengatakan momen peringatan setiap tanggal 1 oktober adalah momen bersejarah bagi bangsa Indonesia, sejarah telah menunjukan betapa Pancasila itu telah di uji dan di rongrong dengan satu peristiwa yang sangat membekas dan memilukan bangsa Indonesia.

“Sejarah 30 Oktober menjadi catatan kelam bangsa Indonesia, sejarah ini menjadi titik balik betapa Pancasila itu di uji dan di rongrong dengan peristiwa kelam ini,”ujar Imran.

Namun dengan kekuatan dan kesaktian Pancasila mampu mempertahankan dan menegakkan kedaulatan bangsa, meskipun banyak yang harus berkorban nyawa untuk mempertahankan Pancasila.

Untuk itu kita sebagai bangsa Indonesia kita harus menjaga Pancasila, tidak hanya sebagai dasar Negara tapi dalam wujud Kepribadian Kita sehari hari.

"Kita berharap keberagaman dan perbedaan bukan menjadi alasan untuk perpecahan, mari kita sama sama merawat dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,”tutup Imran. [] L24-004