HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

DLH Gandeng Pelajar dan Masyarakat Bersih Sampah di Pulau Rukui

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- Wi sata Pulau Rukui yang berada di Desa Alu Nunang, Kecamatan Banda Mulia, Kabupaten Aceh Tamiang kini mu...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Wisata Pulau Rukui yang berada di Desa Alu Nunang, Kecamatan Banda Mulia, Kabupaten Aceh Tamiang kini mulai dicemari tumpukan sampah non organik di sebagian bibir pantai pulau tersebut.


Menyiasati itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Tamiang, bersama Camat, Pelajar dan Masyarakat, menggelar aksi pembersihan sampah di Pulau tersebut, Sabtu, (05/10). 

Kepala DLH Aceh Tamiang, Sayed Mahdi SP MSi MMA, menyebut,  Gumpalan sampah yang berserakan itu dapat mencemari lingkungan dan keberlangsungan ekosistem alam.

Terlebih, kata Sayed, Pantai Pulau Rukui merupakan salah satu destinasi wisata pantai terbaik di Aceh Tamiang, sehingga perlu dijaga keindahan, kelestraian  serta keberlangsungan ekosistem alamnya.

"Tugas kita bersama untuk menjaga kebersihannya, alhamdulillah dari aksi ini kita berhasil mengumpulkan 600 Kg sampah dari pulau rukui," sebut Sayed.

Sayed menambahkan, aksi yang dilakukan hari ini merupakan rangkaian memperingati Hari Lingkungan Didup sedunia tahun 2019.

Aksi pembersihan sampah ini juga dihadiri, Sekretaris Dinas Kesehatan, Camat Banda Mulia, Duta Lingkungan, dab Kominitas Peduli Wisata. [] L24-004