HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Charles Leclerc Kuasai kualifikasi Grand Prix Rusia 2019

Lentera 24.com | SPORTS -- Charles Leclerc tak terbendung di kualifikasi Grand Prix Rusia 2019. Driver Scuderia Ferrari itu merebut pole po...

Lentera24.com | SPORTS -- Charles Leclerc tak terbendung di kualifikasi Grand Prix Rusia 2019. Driver Scuderia Ferrari itu merebut pole position, mengungguli Lewis Hamilton.


Foto : Detik
Di Sirkuuit Sochi Autodrom, Sabtu (28/9/2019), Leclerc melanjutkan keperkasaannya dalam sesi kualifikasi. Setelah menjadi yang tercepat di sesi latihan pertama dan ketiga, driver asal Monako itu membuat waktu tercepat.

Leclerc mencatat waktu 1 menit 31.628 detik, mengungguli driver Mercedes, Hamilton, yang membuat waktu 1 menit 32.030 detik.

Rekan Leclerc, Sebastian Vettel, mengunci posisi ketiga dengan waktu 1 menit 32.053 detik. Kemudian Max Verstappen (Red Bull Honda) dan Valtteri Bottas (Mercedes) mengisi posisi 4 dan 5.

Di tempat keenam hingga 10 ada Carlos Sainz, Nico Hulkenberg, Lando Norris, Romain Grosjean, serta Daniel Ricciardo.

Kemudian Pierre Gasly, Sergio Perez, Antonio Giovinazzi, Kevin Magnussen, dan Lance Stroll mengisi posisi 11-15. Adapun Kimi Raikkonen, George Russell, Robert Kubika, Alexander Albon, dan Daniil Kvyat di lima posisi terbelakang.

Bagi Leclerc, ini merupakan pole keempatnya yang beruntun di Formula 1 2019. Driver berusia 21 tahun itu total sudah mengumpulkan 6 kali start terdepan sejauh ini. Balapan GP Rusia sendiri akan digelar pada Minggu (29/9). [] DETIK