HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Jarak Pandang 500 Meter, Nelayan Langsa Mulai Melaut

Lentera 24.com | LANGSA -- Pascamulai meredanya gangguan kabut asap, sejak Rabu (25/9/2019), hari ini nelayan di wilayah Kota Langsa maupun...

Lentera24.com | LANGSA -- Pascamulai meredanya gangguan kabut asap, sejak Rabu (25/9/2019), hari ini nelayan di wilayah Kota Langsa maupun sekitarnya kembali melaut.

Foto : Serambi
Panglima Laot Wilayah Langsa, Kamalul Rusdi, kepada Serambinews.com mengatakan, hari ini sebagian besar nelayan yang ada di daerah Langsa sudah mulai kembali melaut mencari ikan.

"Sebenarnya sejak kemarin (Selasa-red) satu-satu nelayan udah mulai ke laut, tapi hari ini hampir semuanya nelayan telah berangkat ke laut," ujar Kamalul.

Ditambahkannya, beberapa hari sebelumnya nelayan tidak melakukan aktivitas di laut, akibat gangguan kabut asap ini.

Sehingga jarak pandang hanya 50 meter - 100 meter.

Saat itu, Panglima Laot Aceh juga mengeluarkan pengumuman kepada nelayan, untuk sementara menghentikan aktivitas di laut.

Pascahilangnya nelayan di daerah Sabang yang disebabkan gangguan kabut asap.

Menurut Kamalul, dari laporan nelayan yang kini sudah berada di laut, saat ini jarak pandang di laut lepas tersebut sudah mulai mencapai antara 500-600 meter.

Namun demikian, nelayan juga belum berani melakukan penangkapan ikan hingga ke posisi len kapal (jalur dilalui kapal), karena kabut asap belum seluruhnya menghilang.

"Nelayan masih mencari ikan diantara 7 mil-10 mil laut, nelayan belum berani mencapai hingga ke len kapal. Dikhawatirkan boat mereka ditabrak kapal, karena kabut asap masih ada," imbuhnya. [] SERAMBI