HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bang H Mulkan Dilantik Jadi Wakil Ketua Bidang Binawasa

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur merasa bangga dan bahagia ketika Kasi Pendidikan...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur merasa bangga dan bahagia ketika Kasi Pendidikan Madrasah dilantik menjadi Wakil Ketua Bidang Binawasa Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Aceh Timur masa bakti 2019-2024 dalam prosesi yang berlangsung di Aula serbaguna The Royal Idi Rayeuk, Kamis, (26/09).


Pelantikan H Mulkan dilakukan oleh Ketua Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Aceh Utara H Hasballah M Thaib yang juga Bupati Aceh Timur. Masih di tempat yang sama, sebelumnya Bupati H Hasballah M Thaib dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Kwartir Cabang Aceh Timur oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Aceh H Mzuzakir Manaf.

Selain Muzakir Manaf alias Mualem, prosesi pelantikan Pengurus Kwarcab Pramuka Aceh Timur turut juga dihadiri oleh sejumlah pengurus inti Pramuka Kwarda Aceh, para pejabat Forkopimda Aceh Timur, para Kepala SKPK Aceh Timur, para Camat, para pimpinan BUMN dan BUMD, serta seluruh aktivis Pramuka yang ada di daerah ini.

Bupati H Hasballah dalam arahannya pada kesempatan itu mengatakan Pramuka merupakan wadah pembinaan karakter bagi generasi muda. Pihaknya bangga dengan gerakan Pramuka yang sukses dengan berbagai kegiatan di tengah-tengah masyarakat.

Pramuka sebagai organisasi pendidikan nonformal, kata Bupati H Hasballah, diharapkan terus menumbuhkan jiwa kesatria, patriotisme, nasionalisme, yang kuat dan tangguh sehingga menjadi generasi yang bertanggung jawab terhadap pembangunan daerah dan nasional.ujar H Hasballah.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua Bidang Binawasa H Mulkan Sidamanik meyebutkan Bidang Binawasa mempunyai fungsi antara lain, Perumus kebijakan umum Kawarcap dalam rangka pengembangan dan pembinaan anggota dewasa, Perencana dan pemantau pendidikan dan pelatihan kepramukaan bagi anggota dewasa dan Penyusun panduan bagi kegiatan anggota dewasa.

Masih Kata mulkan ada hakikatnya tugas Bidang Binawasa dilaksanakan oleh para Andalan Cabang Urusan yang ditetapkan oleh Ketua Kwarda.pungkas nya. [] L24-012