HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Wabup Insyafuddin Buka Workshop Pemberdayaan Komite Sekolah Tingkat SMP/MTs

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- Wa kil Bupati Kabupaten Aceh Tamiang, T Insyafuddin ST, menghadiri sekaligus membuka Workshop Pemberdayaan...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Wakil Bupati Kabupaten Aceh Tamiang, T Insyafuddin ST, menghadiri sekaligus membuka Workshop Pemberdayaan Komite Sekolah Tingkat SMP/MTs, yang digelar Majelis Pendidikan Daerah (MPD), Selasa (25/06) di SMP Swasta Islam Kota Kualasimpang. 


Dalam sambutannya, Wabup Insyafuddin mengatakan kehadiran dewan pendidikan dan komite sekolah sebagai wadah peran serta masyarakat dalam dunia pendidikan. 

Selain itu tujuan daripada dibentuknya komite sekolah sebagai suatu organisasi masyarakat sekolah yang mempunyai komitmen, loyalitas serta peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan. "Hal itu sesuai Undang-undang no 20 tahun 2003 tentang sisitem pendidikan nasional," sebut Wabup. 

Oleh sebab itu, segala potensi yang ada pada kepengurusan komite sekolah harus terus diberdayakan secara maksimal dengan mengupayakan 3 hal. "Pertama penguatan kelembagaan komite sekolah, peningkatan kemampuan organisasi komite sekolah dan terakhir peningkatan wawasan kependidikan," pungkas Wabup. 

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Wan Irwansyah S Sos dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemberdayaan terhadap komite sekolah di tingkat SMP/MTs. "Dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari mulai 25-26 Juni 2019," sebutnya. 

Dijelaskan, kegiatan ini diikuti 46 orang dari ketua komite sekolah, dengan sumber anggaran kegiatan dari APBN tahun 2019 pada sekretariat MPD, dengan tema "mari tingkatkan peran komite sekolah dalama perencanaan, implementasi dan evaluasi penyelenggaraan pendidikan di kabupaten Aceh tamiang".

"Kita berharap kegiatan ini bisa berjalan baik dan lancar, sehingga apa yang kita lakukan hari ini dapat berguna untuk pembangunan di bidang pendidikan di Aceh tamiang," pungkasnya. [] L24-004 (Razzaq)