HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PPK se-Aceh Tamiang Ikuti Bimtek Pemutakhiran Data Pemilu 2019

"PPK Harus Berkoordinasi dan Menjalin Kerjasama Dengan Mitra Kerja, Baik PPS, Panwas Kecamatan, Pemerintahan Kecamatan (Forpimka), Peme...

"PPK Harus Berkoordinasi dan Menjalin Kerjasama Dengan Mitra Kerja, Baik PPS, Panwas Kecamatan, Pemerintahan Kecamatan (Forpimka), Pemerintahan Desa maupun PPDP "

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Aceh Tamiang ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemuktahiran Data dan Daftar Pemilih Pemilu 2019 mendatang yang diselenggarakan di Aula Kantor Komisi Independen (KIP) setempat, Senin 3 April 2018.



"Bimtek Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih Pemilu 2019 ini dilakukan untuk kegiatan Pencocokan dan Penelitian (coklit) yang nantinya akan dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)", sebut anggota Komisioner KIP Aceh Tamiang, Adhie Sartika yang membidangi Pokja Pemuktahiran Data Pemilih kepada Lentera24.com disela-sela kegiatannya.

Adhie Sartika menambahkan kegiatan pemutakhiran data pemilih adalah kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) yang nantinya akan dilakukan oleh petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) dengan mendatangi pemilih secara langsung melalui 'Door to Door'.

Menurutnya Bimtek ini sangat penting untuk diikuti oleh seluruh anggota PPK, karena PPK adalah perpanjangan KIP dalam melakukan Bimtek yang sama kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di wilayah kerjanya masing-masing.

BACA JUGA : Divisi Humas KIP Atam : Pemilu 2019 Jumlah TPS-Pantarlih Bertambah

“Dalam Bimtek ini, KIP telah menyiapkan buku kerja pemutakhiran dan penyusunan data pemilih. Ini akan kita dibagikan kepada PPK, PPS, dan PPDP sebagai acuan dalam melakukan coklit", tegas Adhie Sartika.

Di samping itu, sambung Adhie Sartika seluruh PPK senantiasa berkoordinasi dan menjalin kerjasama dengan mitra kerja, baik PPS, Panwas Kecamatan, Pemerintahan Kecamatan (Forpimka), Pemerintahan Desa maupun PPDP itu sendiri.


“Untuk mengantisipasi, PPK juga harus ikut turun ke lapangan agar dapat memantau langsung kinerja PPDP, ketika terdapat kendala dalam melakukan pemutakhiran data memudahkan PPDP untuk melakukan koordinasi dengan PPK di lapangan”, jelas Adhie Sartika mengakhiri. [] L24-005