HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Plt Bupati H Zainuddin Mars Buka Festival Kuliner Deli Serdang

Lentera 24.com | DELI SERDANG -- Pelaksana Tugas Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars resmi membuka Festival Kuliner Deli Serdang, di Buday...

Lentera24.com | DELI SERDANG -- Pelaksana Tugas Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars resmi membuka Festival Kuliner Deli Serdang, di Budaya Resto Kecamatan Tanjung Morawa, Senin (2/4) Sore.


Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan bedug oleh Plt Bupati H Zainuddin Mars Bersama dengan Wakil Ketua TP PKK Ny Hj Asdiana Zainuddin, Sekdakab Darwin Zein, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata H Faisal Arif Nasution dan sekaligus meninjau Stand Festival Kuliner.

Festival Kuliner tersebut bertujuan untuk mempromosikan keberagaman kuliner yang ada Deli Serdang serta memunculkan kuliner khas Deli Serdangdalam rangkan meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Deli Serdang khususnya kepada peminat kuliner.

Festival Kuliner ini berlangsung selama 7 (tujuh) hari yang dibuka mulai Pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 21.00 Wib ini diikuti oleh 50 pedagang masyarakat umum yang berasal dari Kecamatan di Deli Serdang..

Festival Kuliner kali ini juga diisi berbagai kegiatan lainnya seperti pameran dan penjualan produk-produk makanan dan minuman tradisional, produk-produk non makanan dan minuman, pertunjukan Seni budaya Melayu dan Tionghoa.

Selanjutnya Festival Serampang XII, Lomba memasak masakan khas melayu yaitu bubur pedas dan anyang pakis, permainan tradisional Batu Goncang dan pertunjukan juggling oleh barista politeknik pariwisata Medan.


Saya menyambut gembira dengan adanya acara Festival Kuliner ini, “kata Plt Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars” karena sama kita ketahui bahwa kuliner adalah merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pengembangan industry pariwisata, sehingga berbagai upaya pun terus dilakukan seperti halnya Festifal Kuliner Deli Serdang ini yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta dan minat seluruh masyarakat terhadap kuliner”.

Lanjut Zainuddin Mars bahwa Festival Kuliner ini juga sebagai upaya kita bersama didalam melestarikan serta memperkenalkan beragam jenis makanan khas yang ada di Kabupaten Deli Serdang, sehingga nantinya menjadi daya Tarik bagi para wisatawan untuk datang dan berkunjung ke daerah ini yang pada gilirannya diharapkan dapat mendorong peningkatan perekonomian masyarakat serta dapat memunculkan ikon kuliner khas Deli Serdang.

Diakhir sambutannya Plt Bupati H Zainuddin Mars berpesan kepada seluruh pengunjung yang mendatangi Festival Kuliner di BUdaya Resto ini. “Selamat menikmati kuliner khas Deli Serdang semoga sangat berkesan”.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata H Faisal Arif Nasution dalam laporannya mengatakan bahwa wisata kuliner ini merupakan agenda tahunan, dan Festival Kuliner ini untuk yang kedua kalinya diselenggarakan. [] L24-011 (kbn)