HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

HUT Atam ke-16, Tim Kecamatan Tamiang Hulu Raih Juara I Perlombaan Galah Panjang

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG --- Perwakilan Kecamatan Tamiang raih juara I dalam perlombaan permainan tradisional  Galah Panjang atau s...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG ---
Perwakilan Kecamatan Tamiang raih juara I dalam perlombaan permainan tradisional  Galah Panjang atau sering disebut Galasin dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Aceh Tamiang ke - 16 yang dipusatkan di lapangan Tribun Kantor Bupati setempat, Selasa, 3 April 2018.


"Alhamdulillah Tim Kecamatan Tamiang Hulu dapat meraih juara I permainan tradisional Galah Panjang " sebut Camat Tamiang Hulu Iman Suhery S.STP, MSP kepada Lentera24.com usai perlombaan.

Menurut Iman Suhery yang akrab disapa Bayu mengatakan dari pertandingan yang dilakukan timnya yaitu Tim Kecamatan Tamiang Hulu melawan Tim Kecamatan Bendahara meraih skor 0 : 0. Kemudian Tim Tamiang Hulu melawan Tim Kecamatan Bandar Pusaka meraih skor 6 : 0, Kemudia Tim melawan Tim Kecamatan Tenggulun meraih skor  8 : 0 dan yang terakhir Tim melawan Tim Kecamatan Kota Kualasimpang meraih skor 7 : 0.

" Dari pertandingan yang dilakukan tim, semua dapat mengalahkan tim lawan. Alhamdulilah kita raih juara I " sebut Bayu sembari menambahkan juara II diraih Tim Kecamatan Tenggulun dan juara III diraih Tim Kecamatan Bendahara.

Bayu menambahkan permainan Galah Panjang diikuti oleh 12 kecamatan. Dan merupakan permain tradisional yang saat ini jarang ditemui, bahkan anak-anak pun banyak yang tidak mengetahui jenis permainan ini.

" Harapan kedepan permain ini terus digalakkan di Aceh Tamiang sehingga anak-anak mulai mengenal kembali permainan tradisional Galah Panjang.  Disamping itu permainan tradisional ini dituntut tim untuk  menjaga kekompakan tim dan kebersamaan ," jelas Bayu mengakhiri. [] L24-005