HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Deli Serdang Tuan Rumah Seminar SISHANTA Provsu Tahun 2018

Lentera 24.com | DELISERDANG -- Untuk meningkatkan peran Pemerintah Daerah dalam menyiapkan sistem pertahanan semesta digelar Seminar sehar...

Lentera24.com | DELISERDANG -- Untuk meningkatkan peran Pemerintah Daerah dalam menyiapkan sistem pertahanan semesta digelar Seminar sehari SISHANTA (Sistem Pertahanan Semesta) tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2018 bagi Kepala Bappeda se-Sumatera Utara, perwakilan tokoh masyarakat dan mahasiswa yang dipusatkan di Kabupaten Deli Serdang dengan menghadirkan Nara Sumber Kepala Kantor Kementerian Pertahanan Keamanan Proovinsi Sumatra Utara Kol Inf Azhar Mulyadi SE dan Kaban Kesbang Sumut, Kemarin di Aula Cendana Kantor Bupati Deli Serdang, Lubuk Pakam yang diawali dengan tukar menukar cendramata.



PLT Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars diwakili Sekdakab Darwin Zein Ssos didampingi Unsur FKPD, Asisten I Dedy Maswardi MAP, Asisten III Jentarlim Purba SH, para Staf ahli Bupati Kaban Kesbang Pol Togar Panjaitan dan pimpinan OPD terkait lainnya, menyambut baik dan terimakasih  dilaksanakannya seminar SISHANTA  tingkat Provinsi Sumut tahun 2018 di Kabupaten Deli Serdang sebagai tuan rumah, diyakini akan melahirkan gagasan, ide serta buah pikiran yang nantinya untuk semakin memperkuat komitmen bersama untuk menjadikan Sumatera Utara yang bebas  dari ancaman gangguan hambatan dan tantangan, karena di era perkembangan zaman ini kita kerap diperhadapkan dengan munculnya berbagai tantangan serta ancaman.

Sementara Kakan Kemenhankam Sumut Kol.Inf Azhar Mulyadi, dalam paparannya menjelaskan  bahwa system pertahanan semesta adalah system pertahanan yang bersifat semesta dengan melibatkan seluruh warga negara, wilayah dan sumber daya lainnya, yang dipersiapkan secara dini oleh Pemerintah dan diselenggarakan secara total untuk menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan wilayah NKRI dan keselamatan bangsa Indonesia dari setiap ancaman.



Azhar Mulyadi pada seminar sehari yang dirangkai dengan tanya jawab ini, menyimpulkan bahwa  HANNEG (Pertahanan Negara) merupakan fungsi pemerintah dalam menyiapkan dan membangun  HANNEG dilakukan secara sinergi dengan semua pemangku kepentingan baik di pusat maupun daerah.    

BACA JUGA : Plt Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars Tutup MTQ ke 51 dan FSN ke 40

Upaya mewujudkan HANNEG bersifat semesta, Pemerintah merumuskan kebijakan strategis melalui pengelolaan dan penataan SUMDANAS (Sumberdaya Nasional) untuk kepentingan HANNEG. 

Untuk pengelolaan wilayah dilakukan melalui Penataan Ruang Nasional secara terencana dan terpadu yang meliputi aspek pertahanan dan kesejahteraan, sedangkan tata ruang Wilayah Pertahanan yang    bersinergi dengan system tata ruang nasional sangat tepat. [] L24-011 (kbn)