HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bupati Siap Sewa Pesawat Hadirkan Ustaz Abdul Somad

Lentera 24.com | ABDYA -- Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim menyatakan siap menyewa pesawat untuk mendatangkan Ustaz Abdul Somad...

Lentera24.com | ABDYA -- Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim menyatakan siap menyewa pesawat untuk mendatangkan Ustaz Abdul Somad Lc MA. Direncanakan, Sabtu (21/3) siang mendatang, dai kondang asal Pekan Baru, Riau itu menyampaikan tablig akbar di Dayah Bustanul Huda, Dusun II, Desa Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie.

Foto : Serambinews.com
Ceramah akbar digelar di Lapangan Bola Kaki Desa Pulau Kayu, Kecamatan Susoh dalam rangka memperingati Israk Miraj Nabi Besar Muhammad saw 1439 H/2018 M.

Kesiapan menyewa pesawat mendatangkan Ustaz Abdul Somad disampaikan Bupati Akmal Ibrahim ketika menerima kunjungan Pimpinan Dayah Bustanul Huda, Tgk H Muhammad Qudusi Syam Marfaly, didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Tgk Nasruddin AR dan sejumlah anggota panitia penyambutan di Pendapa Bupati Abdya, Minggu (1/4) malam.

Dalam pertemuan itu, Bupati Akmal Ibrahim didampingi Sekda Drs Thamrin, Asisten Administrasi Umum, Drs Yafrizal dan Kabag Umum dan Perlengkapan Alman Safriandi SP. “Saya rasa tak masalah, kita mampu menyewa pesawat dari Medan ke Abdya,” kata Akmal.

Kesiapan menyewa pesawat mendatangkan Ustaz Abdul Somad dalam perjalanan dari Medan, Sumut menuju Blangpidie, Abdya, juga sudah disampaikan Bupati Akmal ketika menerima kunjungan Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKATT) Aceh, Tgk Muhammad Fadhil Rahmi Lc, beberapa waktu lalu.

“Saya sarankan, panitia di Dayah Bustanul Huda berkomunikasi dengan Tgk Muhammad Fadhil, karena rencana yang dibuat sekarang ini berkembang sangat dinamis,” kata Akmal Ibrahim. Bupati kembali menyatakan komitmennya untuk menyukseskan acara tabliq akbar Ustaz Abdul Somad di Dayah Bustanul Huda pada 21 April mendatang.

“Selain soal sewa pesawat, beberapa fasilitas diperlukan yang bisa diberikan akan kita bantu, seperti kebutuhan pentas utama, teratak dan konsumsi tamu VIV. Saya rasa sudah sangat jelas. Saya sudah arahkan, untuk ini agar berkoordinasi dengan Sekda dan Kabag Umum,” kata Akmal Ibrahim.

Pimpinan Dayah Bustanul Huda Tgk H Muhammad Qudusi Syam Marfaly dan Ketua Panitia Pelaksana, Tgk Nasruddin AR menyampaikan terima kasih kepada bupati. Dilaporkan juga bahwa persiapan penyambutan Ustaz Abdul Somad mengisi ceramah akbar di Dayah Bustanul Hudan semakin intens.

Setelah menyampaikan ceramah akbar di Dayah Bustanul Huda, Sabtu siang, Ustaz Abdul Somad kembali menyampai tabliq akbar di Lapangan Bola kaki Desa Pulau Kayu, Kecamatan Susoh yang dilaksanakan Pemkab setempat.

Diupayakan Ustad Abdul Somad bisa menginap satu malam di Abdya. Ustaz Abdul Somad menyampaikan ceramah di Dayah Bustanul Huda sampai waktu shalat Ashar, Sabtu (21/4), kemudian istirahat.

Direncanakan, setelah shalat magrib dosen Bahasa Arab di Pusat Bahasa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, itu dijamu makan malam di Pendapa Bupati. [] SERAMBINEWS.COM