HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Sat Reskrim Polres Aceh Timur Meringkus 3 Pelaku Penimbun BBM Bersubsidi

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Satreskrim Polres Aceh Timur berhasil meringkus 3 orang pelaku penimbun BBM bersubsudi jenis solar dan bensi...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Satreskrim Polres Aceh Timur berhasil meringkus 3 orang pelaku penimbun BBM bersubsudi jenis solar dan bensin, ketiga pelaku diringkus didusun Sukaramai Desa Baroh Bugeng Kecamatan Nurusallam Aceh Timur sekira pukul 19.00.wib, Selasa (6/3/).


Saat di konfirmasi media ini, Kapolres Aceh Timur melalui Kasat Reskrim AKP Parmohonan Harahap SH, Rabu (7/3) mengatakan, penagkapan ke tiga pelaku penimbun BBM bersubsidi ini berdasarkan adanya Laporan Inteljen (LI) mengimpormasikan telah telah terjadinya kelangkaan BBM bersubsidi jenis Solar dan Bensin di Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur, selanjutnya Unit III Tipiter dan Unit Opsnal Reskrim Polres Aceh Timur melakukan penyelidikan ke SPBU Kecamatan Bidari, Ujarnya.

Sambung Kasat reskrim, dari hasil penyelidikan diketahui bahwa kelangkaan BBM bersubsidi jenis solar ini karena karena adanya penimbunan BBM.

Kata Kasat, modus yang digunakan para pelaku penimbun BBM bersubdi dengan mengunakan mobil yang tangki minyaknya telah di modifikasi dengan ukuran yang besar dan secara kasat mata mobil tersebut seolah-olah sedang melakukan pengisian BBM, padahal mobil tersebut membeli BBM bersubsidi untuk disimpan dan di Jual kembali, Urai Kasat.

Adapun Identitas ke 3 pelaku sebagai berikut

1.M. Nurdin (66) Wiraswasta
warga Desa Lincah Wee Kecamtan Simpang Ulim Kabupaten Aceh Timur ,pelaku membeli BBM bersubsudi jemis 
Bensin dengan mengunakan mobil Cary Z1000 yang tangkinya telah dimodifikasi

2.Zainal (32) Wiraswasta
warga Desa .Menasah Tenggoh Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur

3.Muhammad (19) wiraswasta
warga Desa Mulia Kecamatan Sp. Ulim Kabupaten Aceh timur.

Saat ini ke 3 pelaku dan Barang buktik telah di amankan di Mapolres Aceh Timur guna pengbangan lebih lanjut tutup Kasat Reskrim. [] L24-007 (Roby Sinaga)