HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Reses Ke Kampung Suka Rahmat, Wakil Ketua DPRK Atam Tak Lupa Santuni Anak Yatim

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Juanda SIP yang juga Ketua DPD PAN Aceh Tamiang, gela...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Juanda SIP yang juga Ketua DPD PAN Aceh Tamiang, gelar reses ke Kampung Suka Rahmat  Kecamatan Rantau, pada Selasa malam (6/3). 


Dalam sambutannya, Juanda SIP menyampaikan, bahwa Reses yang dilaksanakan berdasarkan,  Keputusan Pimpinan DPRK Aceh Tamiang Nomor 1 Tahun 2018, tentang Penetapan Masa Reses Tahap I dan Penugasan untuk mengunjungi Daerah pemilihan masing-masing Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang, tersebut berlangsung mulai tanggal 28 Februari sampai dengan 7 Maret 2018.

Selain itu, lanjut Juanda SIP, kegiatan reses ini mengacu pada peraturan pemerintah (PP) nomor 16 tahun 2010 tentang pedoman penyusunan peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD dan melalui UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR dan DPD serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. dimana aspirasi masyarakat yang diserap, dimaksudkan untuk bahan usulan yang akan dipilih pada penyusunan pembangunan untuk anggaran tahun selanjutnya.

“Setiap aspirasi masyarakat akan ditampung oleh anggota dewan untuk diteruskan dalam Musrenbang RKPD tingkat Kabupaten,” Ujarnya. 

Masih Juanda SIP, kegiatan Reses yang dimaksudkan adalah menerima penyerapan, usulan-usulan atau aspirasi masyarakat tentang berbagai keluhan serta kebutuhan masyarakat dengan kultur masing-masing daerah. 

Disamping itu, tambah Juanda SIP, bukan hanya infrastruktur yang bisa diusulkan, peningkatan ekonomi masyarkat melalui program BUMK juga bisa diusulkan. 

"Kita harapkan, BUMK menjadi poros peningkatan ekonomi masyarakat, selain untuk menambah PAD bagi Desa", Ujar Juanda. 

Sementara itu Datok Penghulu Kampung Suka Rahmat Daya Winata SH mengatakan, Suatu kehormatan atas kedatangan Wakil Ketua DPRK Juanda SIP yang selama ini mau menerima usulan serta keluhan masyarakat. 

"Alhamdulillah Aspirasi masyarakat tahun lalu telah direalisasikan Bapak Juanda, berupa pembuatan sumur bor di Dusun Suka Maju, semoga aspirasi masyarakat tahun ini juga bisa direalisasikan," Ujar Datok. 

Lebih lanjut, Datok Daya Winata menyampaikan, bahwa pada tahun ini, ada beberapa kegiatan yang akan diusulkan masyarakat, pemuda dan Ibu Perwiritan, diantaranya, rehab Mushalla Al-Ikhlas Dusun Pawitan, pengadaan Bola Voly, Net Bola Voly, Sutle Cock, pengadaan baju senam lansia, pengadaan baju perwiritan dan Net Badminton. 

Hal senada juga disampaikan Ketua Pemuda setempat, bahwa Olahraga menjadi kebutuhan buat para pemuda, dengan harapan agar dengan Olahraga para pemuda mampu terhindar dari bahaya n@rkoba. 

Diakhir acara Reses ini, Juanda SIP, santuni sejumlah anak yatim yang ada di Kampung Suka Rahmat. 

Dalam kesempatan Reses tersebut, turut hadir oleh AIPTU Tomy Junaidi selaku Kanit Intel Polsek Rantau, Datok Penghulu beserta perangkatnya, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta kaum ibu-ibu dan masyarakat dalam Kampung. [] L24-004