HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ratusan Masyarakat Kampung Suka Rakyat Hadiri Reses Wakil Ketua DPRK

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Juanda SIP, lakukan Reses ke Kampung Suk...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Juanda SIP, lakukan Reses ke Kampung Suka Rakyat Kecamatan Rantau, pada Jumat (2/3), guna mendengar berbagai keluhan masyarakat kampung setempat.


Pada kesempatan Reses yang dihadiri Datok Penghulu Kampung Suka Rakyat Joni Sutrisno, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta ratusan masyarakat tersebut, berjalan lancar dengan dinamika kekeluargaan. 

Datok Joni dalam penyampaiannya mengatakan, bahwa ada beberapa kebutuhan yang saat ini menjadi keinginan masyarakat, mulai dari Infrastruktur jalan, Sarana Olahraga, Kesehatan, hingga fasilitas umum. 

"Pemerintah Kampung sudah menyediakan lahan sekitar 1 Ha, yang diperuntukkan guna membangun Sarana Olahraga, balai pertemuan masyarakat dan Taman Pendidikan Al Quran (TPA) bagi anak-anak, kita harapkan pemerintah melalui reses ini mampu merealisasikan nya," ujar Datok Joni. 

Disamping itu juga, sisi infrastruktur jalan juga menjadi keluhan utama masyarakat. 

"Kami mengaharapkan juga, agar jalan penghubung kampung Suka Rakyat menuju kampung Jamur Labu bisa menjadi prioritas untuk pengaspalan," Harap Datok Joni. 

Setelah mendengar berbagai keluhuan yang menjadi Aspirasi masyarakat, Wakil Ketua DPRK, Juanda SIP, menyampaikan, bahwa sesuai mekanisme aspirasi masyarakat, ada berbagai tahapan yang akan dijalani, diawali dari penyampaian hasil Reses anggota dewan, yang kemudian akan dibahas bersama pihak eksekutif (Pemkab Aceh Tamiang), untuk akhirnya memilih aspirasi yang akan menjadi skala prioritas pembangunan di Aceh Tamiang. 

Lebih lanjut, Juanda SIP yang juga Ketua DPD PAN Aceh Tamiang mengatakan, selama menjalani Reses di Daerah Pemilihan (Dapil) 1, banyak aspirasi yang tertampung, bukan hanya infrastrukstur bangunan yang menjadi keinginan, namun pemberdayaan ekonomi masyarakat juga harus di fasilitasi. 

Disamping itu, Juanda mengharapkan, agar masyarakat mampu memahami, bahwa tidak semua hasil Reses yang disampaikan bisa diakomodir, mengingat tetap harus menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. [] L24-004