HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Mustaqim : Dengan Siskamling Terjaga Kekompakan Warga

"Secara institusi keamanan dan menjaga kondusivitas memang tugas kepolisian. Namun secara tanggungjawab dan rasa kebersamaan, hal itu m...

"Secara institusi keamanan dan menjaga kondusivitas memang tugas kepolisian. Namun secara tanggungjawab dan rasa kebersamaan, hal itu merupakan tugas dan kewajiban bersama seluruh unsur elemen masyarakat"

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Politisi Muda dari Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Tamiang, Mustaqim dari Daerah Pemilihan (Dapil) Dua Kecamatan Manyak Payed, Banda Mulia, Bendahara dan Kecamatan Seruway, mendukung program dari kepolisian yang mengintruksikan agar semua Poskamling kembali diaktifkan demi menjaga keamanan lingkungan.


"Melalui siskamling juga akan terjaga kekompakan warga serta lebih menjalin silaturahmi di lingkungan sekitar tempat tinggal, Kita minta masyarakat kembali lebih mengaktifkan siskamling yang ada dikampung-kampung," ungkap wakil rakyat yang duduk di Komisi D DPRK Aceh Tamiang ini, Senin (12/3).

Menurut Mustaqim pengaktifan Poskamling tersebut sangat baik dengan munculnya beberapa postingan di Media Sosial yang mengingatkan masyarakat supaya berhati-hati dengan munculnya orang-orang yang mengaku gila namun mempunyai niat lain.

"Secara institusi keamanan dan menjaga kondusivitas memang tugas kepolisian. Namun secara tanggung jawab dan rasa kebersamaan, hal itu merupakan tugas dan kewajiban bersama seluruh unsur elemen masyarakat. Baik warga maupun aparat, tokoh agama, masyarakat, pemuda hingga tokoh adat. Termasuk generasi penerus bangsa yakni sebagai wujud nyata bersama untuk ketentraman dan kenyamanan," sebutnya.

Menurut Mustaqim selama ini patroli dan kegiatan kepolisian patut diapreasiasi. Baik berupa pengamanan maupun sambang secara langsung di kampung-kampung, termasuk turun langsung mendatangi masyarakat baik diminta maupun tidak.

"Kita acungi jempol, polisi semakin dekat dengan masyarakat dan berperan aktif. Maka dari itu, sebagai pendukungnya siskamling bisa lebih diaktifkan kembali seperti dahulu," tandasnya.

Mustaqim menambahkan sudah saatnya warga berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dengan melaporkan ke pihak  kepolisian atau koramil yang terdekat bila terjadi tindak pidana atau menemukan hal-hal mencurigakan dalam masyarakat.


"Masyarakat harus sinergi dengan pihak penegak hukum. Saya yakin kekondusifan ini akan semakin terjaga karena seluruhnya merasa bertanggungjawab atas keamanan dirinya dan lingkungannya," sebut Mustaqim mengakhiri. [] L24-005