HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

KPU Lantik PPK se-Kabupaten Deli Serdang

"Sekdakab Darwin Zein Himbau  Jajaran Pemkab agar membantu Kelancaran Tugas PPK" Lentera 24.com | DELI SERDANG -- Panitia  Pemi...

"Sekdakab Darwin Zein Himbau  Jajaran Pemkab agar membantu Kelancaran Tugas PPK"

Lentera24.com | DELI SERDANG -- Panitia  Pemilihan  Kecamatan  (PPK)  di Kabupaten Deli Serdang  dalam rangka pemilihan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019, dilantik  oleh Ketua  KPU Deli Serdang Timo Dahlia Daulay yang dihadiri Setdakab Darwin Zein S.Sos,  dan  Komisioner KPU  Deli Serdang unsur  FKPD Deli Serdang,  Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Citra Efendy Capah. MSP beserta pimpinan  OPD lainnya    serta  para Camat se Kabupaten Deli Serdang, Kamis (8/3) Siang di Aula Prime  Plaza Hotel  Batang Kuis.


Timo Dahlia Daulay  menjelaskan  PPK  yang dilantik  meliputi 22 Kecamatan se Kabupaten Deli Serdang berjumlah 66 orang  sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan  pada penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019,  yang berlangsung tanggal 17 april 2019 yang akan datang , Timo juga menjelaskan bahwa Panitia Pemilihan Kecamatan ini berdasarkan peraturan Undang undang No 7 Tahun 2017 bahwa jumlah panitia PPK berjumlah 3 orang dari setiap Kecamatan yang  merupakan hasil evaluasi penyaringan dari 5 PPK sebelumnya.

Meskipun   pekerjaan semakin bertambah tetapi jumlah personilnya semakin berkurang itu menjadi tantangan tersendiri, bersemangatlah , jangan mengeluh, jangan berputus asa dan  meskipun pelaksanaan  pemilu  tersebut sudah digabung juga  serentak antara pemilihan legislatif dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden,  kita tetap harus jalankan tugas ini  dengan sebaik baiknya, maka dari itu  butuh suport dari semua pihak karena tahapan pemilihan ini sudah mulai berjalan.

Timo berharap kepada semua  PPK agar meningkatkan kreativitas , dan inovasi , tak lupa juga bantuan dan dukungan semua pihak terhadap  kesuksesan  pelaksanaan  pemilihan umum 2019 ini , karena tugas PPK sangat berat karena tugasnya sekaligus  dalam  pelaksanaan  pemilihan Gubernur  dan pemilihan Bupati , maka  diperlukan  peningkatan  koordinasi dan komunikasi.  KPU juga akan  terus  melakukan komunikasi dan asistensi kepada  semua PPK  bahkan  kita terus  lakukan konsultasi ke tingkat atas yaitu  KPU Provinsi maupun KPU RI demikian juga dengan pemerintah daerah, agar tugas ini bisa berjalan dengan sebaik baiknya .

Sekdakab  Darwin Zein   dalam  sambutannya  mengatakan  bahwa PPK yang sudah dilantik  mempunyai peran dan tugas yang sangat berat, maka  tugas dan tangungjawab yang telah dipercayakan hendaknya dapat dilaksanakan dengan sebaik baiknya sehingga nantinya pelaksanaan pemilihan umum 2019 yang akan datang dapat berjalan dengan aman, lancar, tertib, jujur dan adil sebagaimana yang menjadi harapan kita bersama. Diingatkan juga jika PPK mengalami  kesulitan  supaya terus  berkomunikasi dan berkoordinasi  baik ke tingkat atasannya karena  anggota PPK  sesungguhnya tidak bekerja sendiri , akan selalu ada yang menjaga, mendampinggi dan mendukung .

Diingatkan juga kepada   seluruh jajaran pemerintah daerah Deli serdang untuk  membantu PPK sehingga  mereka  dapat menjalankan tupoksinya masing-masing  dengan sebaik baiknya sehinga pelaksanaan  pilkada, pilpres di Deli Serdang  dapat berjalan dengan baik.”pungkasnya. [] L24-011 (kbn)