HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kebutuhan Masyarakat Seruway dan Manyak Payed Didominasi Masalah Peningkatan Ekonomi

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- Sejumlah Desa yang masuk kedalam wilayah daerah pemilihan (dapil) 2   Kabupaten Aceh Tamiang   asal...


Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Sejumlah Desa yang masuk kedalam wilayah daerah pemilihan (dapil) 2  Kabupaten Aceh Tamiang  asal anggota DPRK Aceh Tamiang dari Partai PDI-P ini telah dikunjunginya. Kunjungan Edi Susanto dalam hal reses ini dilakukan di enam Desa dalam dua Kecamatan, yakni  di Kecamatan Seruway dan Kecamatan Manyak Payed.


Dikonfirmasi diruang kerjanya, Edi Susanto mengatakan telah menampung aspirasi masyarakat Desa Binjai, Sidodadi, Lubuk Damar dan Desa Air Masin  Kecamatan Seruway serta masyarakat Desa Pandan Sari dan Desa Bandung Jaya Kecamatan Manyak Payed.

“Alhamdulillah, disana kita disambut dengan baik oleh warga yang jumlahnya mencapai ratusan orang, bahkan keantusiasan warga dalam mengikuti dialog juga sangat memuaskan,” ujar Edi Susanto, Jumat (9/3/).

Edi menambahkan, berbagai kebutuhan fital masyarakat disejumlah Desa yang dikunjunginya telah disampaikan warga melalui dialog. Kini berbagai aspirasi warga telah dikantongi Edi Susanto. Menurut Edi, suara rakyat tersebut akan ia kemas menjadi sebuah bahan usulan rencana pembangunan yang akan ia sampaikan pada rapat paripurna DPRK Aceh Tamiang.

“Kita menampung berbagai aspirasi rakyat terkait kebutuhan bagi masyarakat. Cakupannya itu mengenai usulan pembangunan diberbagai sektor, baik itu disektor keagamaan, pertanian dan  infrastruktur yang menyangkut dengan pembangunan sarana untuk kepentingan umum,” sebut Edi.

Secara rinci Edi menguraikan hasil dialog penyerapan aspirasi bersama masyarakat di desa yang dikunjunginya di Kecamatan Seruway dan Manyak Payed. Ujarnya, di Desa Air asin, warga disana  meminta diusulkan pembangunan plat beton, rehab Masjid dan rehab Meunasah. Sedangkan masyarakat  Desa Sidodadi meminta pengrehaban tambak, pembangunan pagar kantor Datok dan sarana pertanian.

Masih di Kecamatan Seruway, warga Desa Binjai meminta dibangun sarana jaringan air bersih dalam skala besar, irigasi dan rabat beton. Sementara itu di Desa Lubuk Damar dibutuhkan peningkatan ekonomi rakyat dengan pola peternakan sapi dan kambing sertalapangan voly.

Menyahuti suara warga Kecamatan Manyak Payed di Desa Bandung Jaya, Edi Susanto menyatakan petani disana membutuhkan pembangunan jalan produksi usaha tani, pupuk pertanian dan rehab lapangan bola kaki serta permintaan warga Dusun Heli yang mengharapkan adanya pengerasan badan jalan.


Pembangunan Dayah dan saranan pertanian, sambung Edi Susanto juga sangat diharapkan oleh penduduk desa Pandan Sari untuk dibangun didaerah itu.

“Insha Allah, dari sekian banyaknya item usulan pembangunan yang disampaikan masyarakat melalui dialog serapan aspirasi ini, sebagiannya akan kita penuhi melalui anggaran dana reses tahun 2019 mendatang,” pungkas Edi Susanto. [] L24-002