HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kapolres Langsa : Masyarakat Harus bisa jadi Polisi bagi Dirinya Sendiri

Lentera 24.com | LANGSA -- Maraknya peredaran n @ rkoba saat ini dikhawatirkan akan dapat merusak masa depan generasi muda harapan bangsa. ...

Lentera24.com | LANGSA -- Maraknya peredaran n@rkoba saat ini dikhawatirkan akan dapat merusak masa depan generasi muda harapan bangsa. Menurut Kapolres Langsa AKABP Satya Yudha Prakasa Sik pada media ini Minggu (11/3) menegaskan, dalam memberantas peredaran n@rkoba peran masyarakat jauh lebih penting, karena memberantas n@rkoba bukan hanya tugas kepolisian semata tetapi tugas kita bersama, ujarnya.


Untuk itu Kapolres berharap dalam memberantas n@rkoba masyarakat harus menjadi polisi bagi dirinya sendiri, dengan demikian pengawasan terhadap keluarga dapat berjalan .

"Dalam memerangi narkoba masyarakat harus bisa jadi polisi bagi dirinya sendiri, peran serta orang tua dalam mengawasi gerak-gerik atau perilaku anak-anaknya jauh lebih baik", imbuhnya.

Jika masyarakat sudah bisa menjdi polisi bagi dirinya dan keluarganya secara otomatis pengawasan kepada anggota keluarganya jauh lebih bermanfaat, pasalnya kepolisian tidak bisa memberikan pengawasan 1x 24 jam kepada masyarakat, disamping jumlah personil yang terbatas kepolisian juga punya tugas untuk memberikan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat, sebutnya.

Untuk itu mari kita saling bekerja sama dalam memberantas n@rkoba dimulai dari keluarga kita masing-masing. Namun demikian masyarakat tidak dibenarkan main hakim sendiri jika menemukan adanya pelaku pengedar n@rkoba. Jangan sampai berniat memberantas n@rkoba, namun karena main hakim sendiri malah kita yang tersandung hukum, harap Kapolres yang terkenal santun dan dekat dengan masyarakat itu.

Kapolres Langsa juga menghimbau kepada masyarakat, jika mengetahui adanya tindak kejahatan baik penyalahgunaan n@rkoba, kriminalitas, dan tindak kejahatan lainnya agar segera melaporkannya ke pos polisi terdekat, sehingga dapat dilakukan penindakan dengan cepat.

"Jangan takut untuk melaporkan tindak kejahatan di lingkungan kita masing-masing, khususnya di wilayah hukum Polres Langsa, karena identitas pelapor tetap dirahasiakan dan dilindungi demi keamanan dan kenyaman pelapor", urai Kapolres Langsa. [] L24-007 (Roby Sinaga)