HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Juventus Ciptakan Rekor Baru Usai Bekuk Tottenham

Lentera 24.com | SPORTS -- Sebuah rekor diciptakan Juventus usai menyingkirkan Tottenham Hotspur di babak 16 besar. Bianconeri mencatatkan ...

Lentera24.com | SPORTS -- Sebuah rekor diciptakan Juventus usai menyingkirkan Tottenham Hotspur di babak 16 besar. Bianconeri mencatatkan rangkaian laju tidak terkalahkan terpanjang.

Foto : Detik.com
Juve melakukan comeback untuk mengalahkan Tottenham 2-1 dalam pertandingan leg kedua yang dilangsungkan di Wembley, Kamis (8/3/2018) dinihari WIB. Kemenangan ini meloloskan Si Nyonya Besar ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 4-3.

Spurs sempat menghidupkan peluangnya usai membuka keunggulan lebih dahulu lewat gol Song Heung-min di babak pertama. Setelah pertandingan melewati satu jam, Juve membuat Spurs terpukul setelah mencetak dua gol balasan dalam selang tiga menit melalui Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

asil ini turut melahirkan sebuah rekor bagi pasukan Masimiliano Allegri itu. Dikutip dari BBC Sport, Juve kini telah melewati 21 pertandingan tanpa kekalahan di seluruh kompetisi di antara tim-tim di lima liga top Eropa [Inggris, Prancis, Jerman, Italia, dan Spanyol].

Sebanyak 19 pertandingan Juventus dalam periode itu berakhir dengan kemenangan, dan hanya dua pertandingan berakhir imbang. Sedangkan kekalahan terakhir yang diterima Juve adalah saat tumbang 2-3 di kandang Sampdoria 2-3 dalam lanjutan Serie A pada November silam.

Berikut statistik lain dari pertandingan Tottenham melawan Juventus:

- Tottenham menjadi tim ketiga dari 13 tim yang imbang 2-2 di laga tandang dalam leg pertama fase gugur Liga Champions tapi tereliminasi. Sebelumnya Bayern Munich melawan AC Milan di 2007 dan Porto melawan Manchester United di 2009.

- Juventus sekarang telah mencapai perempatfinal di tiga dari empat musim terakhir. Ini adalah yang pertama bagi Juventus karena lolos melawan tim Inggris dalam lima percobaan di kompetisi ini.

- Juventus telah melalui 21 pertandingan tanpa kekalahan, terpanjang di antara tim-tim di lima liga top Eropa [Inggris, Prancis, Italia, Jerman, dan Spanyol]. Empat gol yang bersarang di gawang Juventus dalam periode itu, tiga di antaranya dilesakkan Spurs [75%].

-Tottenham kebobolan lebih dari satu gol kandang Liga Champions, hanya untuk kedua kalinya setelah melakukan hal yang serupa melawan AS Monaco [kalah1-2] pada September 2016.

- Son terlibat dalam 22 gol [14 gol, 8 assit] dalam 23 penampilan di Wembley pada musim ini untuk Tottenham. Lebih banyak dari tim lainnya.

-Ini adalah musim terbaik Son di sebuah musim Liga Champions, melewati tiga gol yang dia ciptakan untuk Bayer Leverkusen di 2014/15. 

- Higuain mencetak gol dan assist di pertandingan Liga Champions yang sama sejak November 2016. Sebelum golnya, Dybala memiliki jumlah tembakan terbanyak tanpa mencetak gol [28] di Liga Champions musim ini. [] DETIK.COM