HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Hanya di Kampus Yapila USC Uang Kuliah Murah dan Bisa di Cicil

Lentera 24.com | LANGSA -- Memiliki sebuah impian itu sesuatu yang sangat lumrah dan manusiawi, namun untuk mewujutkan sebuah mimpi menjadi...

Lentera24.com | LANGSA -- Memiliki sebuah impian itu sesuatu yang sangat lumrah dan manusiawi, namun untuk mewujutkan sebuah mimpi menjadi nyata hanya orang yang beruntung dan memiliki semangat baja yang dapat mewujudkan mimpi itu.


Hal tersebut yang tengah di perjuangkan oleh Mahasiswa/i di Kampus Yapila USC. Awal nya para mahasiswa ini usai lulus dari SLTA hanya bermimpi ingin melanjutkan kuliah dan menyelesaikan S1, namun impian mereka hampir pupus di tengah himpitan ekonomi yang kian sulit. Semua itu terjadi karna faktor keadaan, mungkin para orang tuanya hanya petani biasa dan berpengasilan paspasan, di tambah lagi tempat tinggal nya juga sangat jauh di pelosok pedesaan terletak di ujung Kabupaten Aceh Timur berbatas dengan Belang Kejeren, situasi ini yang hapir memadamkan semangat mereaka meraih mimpi menjasi seorang sarjana.

Tetapi setelah ada Kampus Yapila USC yang beralamat di Simpang Comodore Langsa menjadi penyemangat baru bagi mahasiswa/i yang berasal dari Desa Lokop Kecamatan Serbajadi Kabupaten Aceh Timur dan Mahasiswa dari Pinaron Kecamatan Pinaron Kabupaten Aceh Timur wajah mereka tampak berseri seri dikarnakan Kampus Yapila USC akan mewujutkan impian meraka yang sempat hampir sirna.

Salah seorang mahasiswi Linautih (19) yang saat ini duduk di semester dua jurusan Bimbingan dan Konseling asal Desa Pinaron Baru Kecamatan Pinaron Kabupaten Aceh Timur mengatakan pada media ini, Minggu (4/3) dirinya seperti sedang bermimpi bisa melanjutkan kuliah.

"Hampir tidak terlintas di benak kami kaalu impian menjadi seorang Sarjana bisa bakal tercapai, mengingat kondisi ekonomi orang tua yang paspasan dan jarak rumah dengan kampus yang sangat jauh menjadi penghalang untuk bisa meraih mimpi memjadi nyata," ujarnya.

Sambungnya, namun dengan hadirnya Kampus Yapila USC langsung menimbulkan sangat baru bagi kami, pasalnya Yapila USC memberikan berbagai kemudahan untuk mewujutkan mimpi meraih gelar S1 di samping biaya kuliah Yapila USC relatif murah bahkan bisa di cicil berkali kali, bisa kuliah sambil bekerja, yang paling istimewa lagi Yapila USC menyediakan tempat tinggal bagi mahasiswa yang rumahnya jauh.

Lanjutnya, kami yang dari Pinaron harus menempuh perjalanan selama lebih kurang 4 jam baru sampai di Kampus Yapila USC, namun karna jadwal masuk kuliah setiap hari Sabtu dan Minggu, sehingga kami tidak harus pulang karena satu malam kami bisa menginap di tempat yang sudah di sediakan oleh pihak kampus, imbuhnya.

Dengan pihak Kampus menyediakan penginapan, ini juga sangat membantu mengurangi beban biaya pengeluaran kami. Untuk itu saya menyaran kan bagi adik adik yang lulus SLTA sederajat tahun ini dan memiliki mimpi menjadi serjana namun penghasilan orang tua paspasan, jangan putus asa, karena Kampus Yapila USC yang akan mewujudkan mimpi-mimpi kita menjadi Sarjana.

"Jika di Kampus Yapila USC tidak sanggup kuliah maka jangan berharap kita bisa meraih mimpi di kampus lain, karena cuma Kampus Yapila USC yang memberikan berbagai kemudahan dan bisa kuliah sambil bekerja," tutupnya. L24-007 (Roby Singa)